Rayakan Iduadha, INH Salurkan Ratusan Hewan Kurban Di Sembilan Negeri

Lembaga kemanusiaan INH melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak Di sembilan Negeri Di Hari Raya Iduladha 1445H/2024M. Foto/istimewa

JAKARTA – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak Di sembilan Negeri. Kegiatan tersebut Untuk rangka memperkuat ibadah dan menyemarakkan Hari Raya Iduladha 1445H/2024M,

“Alhamdulillah, Di tahun ini INH melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak Di 9 Negeri sebagai bentuk implementasi Inisiatif kurban tahun ini yaitu tebar 1.000 hewan kurban,” kata Pemimpin Negara INH Luqmanul Hakim, Rabu (19/6/2024).

Luqman menjelaskan, Di sembilan Negeri yang menjadi lokasi penyaluran hewan kurban Di tahun ini Di lain Indonesia, Palestina, Suriah, Yaman, Sudan, Yordania, Uganda, Kenya, dan Nigeria.

“Inisiatif tahunan ini menargetkan Negeri-Negeri yang masyarakatnya mencakup mulai Untuk minoritas, dhuafa, lokasi pedalaman, penjajahan, konflik internal, serta mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Kegiatan ini juga Memberi kesempatan Untuk warga Indonesia yang ingin membantu saudara-saudara seiman mereka Di belahan bumi lain yang kondisinya tidak seberuntung Di Tanah Air atau jauh lebih sulit Lantaran satu dan lain hal. Dia menyebut, Untuk Palestina, terdaftar Di 64 orang Untuk sapi patungan, 5 sapi per individu, 3 kambing dan 62 domba.

“Indonesia sebanyak 11 sapi dan 25 kambing disalurkan Untuk setiap Area pedalaman yang mewakili Untuk berbagai provinsi, seperti Sumatera Utara, Riau, Lampung, Kalbar, Sulbar, Sultra, NTT, Maluku Utara dan sejumlah Area lainya,” katanya.

Sedangkan, Kenya terdaftar 32 kambing, 2 domba, 2 sapi dan 14 orang Untuk dua sapi patungan. Suriah terdaftar 4 domba dan 1 kambing. Sambil Itu Yaman, terdaftar 17 kambing dan 19 domba, serta 21 orang Untuk tiga sapi gabungan.

“Sudan Selatan terdaftar 74 kambing dan 15 domba, 2 sapi per individu serta 49 orang Untuk 7 sapi patungan. Uganda, terdaftar 6 kambing dan 7 orang Untuk 1 sapi patungan. Sambil Itu Untuk Nigeria, terdaftar 7 kambing,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Rayakan Iduadha, INH Salurkan Ratusan Hewan Kurban Di Sembilan Negeri