Siapkan Serangan Kejutan Hingga Rusia, Organisasimiliter Kirim Rudal Anti-pesawat Stinger Senilai Rp11,3 Triiliun

Rudal anti-pesawat Stringer dinilai efektif menghalau serangan pesawat udara Rusia. Foto/AP

MOSKOW – Organisasimiliter telah memesan rudal anti-pesawat Stinger senilai hampir USD700 juta atau Rp11,3 triliun atas nama beberapa Bangsa anggota.

“Mutakhir hari ini, NSPA (lembaga pengadaan Organisasimiliter) menandatangani Kesepakatan multinasional Mutakhir Sebagai rudal Stinger senilai hampir USD700 juta,” kata Sekjen Organisasimiliter Jens Stoltenberg, dilansir Reuters.

Kesepakatan terakhir Sebagai rudal Stinger, yang dibuat Dari RTX, salah satu divisi Raytheon, diberikan Di Mei 2022 ketika Angkatan Darat A.S. mengontrak rudal anti-pesawat senilai USD625 juta Sebagai mengisi kembali stok yang dikirim Hingga Ukraina.

Rudal Stinger yang ditembakkan Didalam bahu sangat diminati Di Ukraina, Di mana mereka berhasil menghentikan serangan udara Rusia, dan Di Bangsa-Bangsa tetangga Di Eropa yang khawatir mereka juga perlu memukul mundur pasukan Rusia.

“Pesanan Organisasimiliter Sebagai Stinger Akansegera menjaga jalur produksi tetap berjalan hingga tahun 2029,”
kata juru bicara RTX kepada Reuters.

Sebelumnya Itu, AS dan sejumlah sekutu Organisasimiliter lainnya Akansegera mengirim puluhan sistem Defender udara Hingga Ukraina Di beberapa bulan mendatang. Itu termasuk setidaknya empat sistem Patriot yang sangat kuat yang Pada ini dicari Kyiv Sebagai membantu melawan kemajuan Rusia Di Konflik Bersenjata tersebut.

Pemimpin Negara Joe Biden Mengeluarkan komitmen yang lebih luas ketika dia berbicara Di hari Selasa Di pembukaan KTT Organisasimiliter Di Washington.

Menurut pernyataan itu, AS, Jerman dan Rumania Akansegera mengirim baterai Patriot tambahan Hingga Ukraina, Sambil Belanda dan Bangsa lain Akansegera menyediakan komponen Patriot Sebagai membuat satu baterai lagi. Italia Akansegera menyediakan sistem Defender udara SAMP-T.

Sekutu lainnya, termasuk Kanada, Norwegia, Spanyol dan Inggris, Akansegera menyediakan sejumlah sistem lain yang Akansegera membantu Ukraina memperluas cakupannya. Sistem tersebut termasuk NASAMS, HAWKs, IRIS T-SLM, IRIS T-SLS dan Gepards. Dan Bangsa-Bangsa lain telah setuju Sebagai menyediakan amunisi Sebagai sistem tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Siapkan Serangan Kejutan Hingga Rusia, Organisasimiliter Kirim Rudal Anti-pesawat Stinger Senilai Rp11,3 Triiliun