Bisnis  

Perkembangan Strategi Pemasaran, BUMN Holding Perkebunan Diapresiasi

Perusahaan BUMN Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih Pengakuan The Most Promising Company in Strategic Marketing Di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024 Di Rabu (15/5/2024) malam. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Perusahaan BUMN Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih Pengakuan ‘The Most Promising Company in Strategic Marketing’ Di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024 Di Rabu (15/5/2024) malam.

Pengakuan ini adalah apresiasi Di Perkembangan strategi pemasaran yang diterapkan Bersama PTPN Group serta komitmennya Untuk menjaga ketahanan Ketahanan Pangan nasional.

“Pengakuan ini kita selenggarakan setiap tahun dan menjadi lebih kredibel Lantaran juri yang menilai bukan hanya Untuk kalangan BUMN. Akan Tetapi, Untuk kalangan penggiat dan praktisi marketing, Agar Pengakuan ini bisa merepresentasikan penilaian Kelompok luas Di BUMN,” kata Founder & Chair of MCorp Hermawan Kartajaya.

Pengakuan ini diberikan kepada BUMN dan BUMD, beserta subholding dan anak perusahaannya Bersama peserta Untuk setiap perusahaan mengikuti proses penjurian Melewati presentasi yang dilakukan Hingga hadapan panelis yang terdiri atas para ahli industri Untuk Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia.

PTPN Group Memperoleh Pengakuan Untuk strategic marketing Lantaran inovasinya Hingga Untuk Karya pemasaran perusahaan. Untuk beberapa tahun terakhir, PTPN Group telah mengimplementasikan berbagai Perkembangan pemasaran yang signifikan.

Pertama, Strategi Sales and Operation Planning (S&OP). Dilaksanakan Sebagai memastikan produksi sesuai Bersama Gaya permintaan pasar. Bersama menerapkan S&OP, PTPN Group mampu merencanakan produksi secara lebih efektif dan efisien, Agar dapat memenuhi permintaan pasar Bersama tepat waktu dan jumlah yang sesuai.

Kedua, Penerapan Just in Time Strategy digunakan Sebagai mendukung Kesejajaran inventori. Strategi ini memungkinkan PTPN Group mengelola persediaan Bersama lebih baik, Memangkas biaya penyimpanan, dan meminimalkan risiko kelebihan atau kekurangan stok.

Ketiga, Pembuatan Industri Hilir, dilakukan Sebagai memastikan ketahanan Ketahanan Pangan nasional. PTPN Group fokus Di produksi Migas kelapa sawit dan gula, dua Barang Dagangan yang menjadi Dibagian Untuk kebutuhan pokok Kelompok Indonesia. Samping Itu, PTPN Group juga Memiliki produk hilir teh, Minuman Kafein, dan beberapa produk lainnya.

Bersama Membuat industri hilir, PTPN Group tidak hanya Meningkatkan nilai tambah produknya tetapi juga berkontribusi Di stabilitas pasokan Ketahanan Pangan nasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Perkembangan Strategi Pemasaran, BUMN Holding Perkebunan Diapresiasi