Kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih bersama Direktur Usaha Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris usai mengikuti rakor Bantuan Pemerintah PKH Hingga Yogyakarta, Jumat (17/5/2024). Foto/Dok. SINDOnews
Dia menilai Pos IND Memiliki pola kerja yang efektif Supaya penyaluran Bantuan Pemerintah selalu berjalan Bersama baik, termasuk Hingga Hingga Yogyakarta. “Kami terbantu Bersama kehadiran Pos Indonesia yang ditunjuk Sebagai menjalani penyaluran Bantuan Pemerintah, terutama PKH ( Inisiatif Keluarga Harapan ) dan Sembako. Kami bersama PT Pos Indoensia selalu Menilai agar penyaluran tepat sasaran dan tepat manfaat,” katanya dalausai mengikuti rakor Bantuan Pemerintah PKH Area kerja kantor cabang utama Yogyakarta, Jumat (17/5/2024).
Untuk proses penyaluran Bantuan Pemerintah, Pos Indonesia menerapkan tiga metode, yaitu penyaluran Lewat Kantorpos, komunitas, dan diantarkan langsung Hingga Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Untuk mereka yang Untuk sakit, lansia, maupun Penyandang Disabilitas. Metode pengantaran ini disebut juga door to door.
Menurut Endang, ketiga metode penyaluran yang diterapkan Pos Indonesia sangat efektif. Terutama Sebagai metode penyaluran door to door. Ia menilai metode tersebut sangat membantu KPM yang kesulitan Membahas Dukungan Sebab berbagai macam kendala. Salah satunya, mereka yang tinggal Hingga Area 3T (tertinggal, terdepan, terpelosok).
“Sangat efektif Sebab Hingga DIY ini kan masih ada locus-locus yang benar-benar pedalaman Hingga beberapa kabupaten, seperti Kulonprogo, Gunung Kidul, dan Sleman. Artinya, masih ada beberapa Area yang masih sulit diakses. Bersama adanya metode door to door yang dilakukan PT Pos Indonesia sangat membantu penerimanya, terutama Untuk mereka yang lansia dan tidak punya siapa-siapa,” lanjutnya.
Kinerja Pos IND yang mengedepankan sinergitas dan kolaborasi ini menuai pujian Untuk pemberi amanah, Untuk Situasi Ini Kementerian Sosial. Dinas Sosial baik Hingga provinsi hingga tingkat kabupaten pun merasakan hal yang sama.
“Terima kasih sekali Bersama. PT Pos Indonesia yang sudah membantu Inisiatif pemerintah bersama-sama Sebagai tujuannya tepat sasaran dan tepat manfaat. Samping Itu juga akuntabel Sebab bisa dipertanggungjawabkan,” tuturnya.
Direktur Usaha Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyaluran Bantuan Pemerintah PKH dan Sembako hingga 97% Untuk total 4 juta KPM yang ditargetkan. “Ada memang beberapa perubahan data (penerima Dukungan/KPM Hingga Data Terpadu Keadaan Sosial). Karena Itu, kami belum bisa Di ini menyalurkan sampai 100%,” katanya.
Haris memastikan Pos Indonesia terus melakukan koordinasi Bersama sejumlah pihak Sebagai Merasakan data-data Mutakhir KPM. Supaya penyaluran Bantuan Pemerintah juga bisa diterima KPM yang belum Merasakan.
“Kami melakukan koordinasi Bersama berbagai pihak Hingga Area Sebagai memastikan bahwa memang penerima ini masih ada. Kami pastikan dan kami lakukan proses pengantaran Dukungan langsung Hingga Rumah penerima,” jelasnya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Penyaluran Bantuan Pemerintah Tuai Pujian, Pos Indonesia Berkomitmen Jaga Standar