Bisnis  

Pembatasan BBM Bantuan Fluktuasi Harga Dimulai 17 Agustus 2024, Pertamina Beri Respons Begini

PT Pertamina (Persero) merespons pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang berharap, pembelian bahan bakar Migas atau BBM Bantuan Fluktuasi Harga mulai dibatasi Ke 17 Agustus 2024. Foto/Dok

JAKARTAPT Pertamina (Persero) merespons pernyataan Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Kemaritian dan Penanaman Modal Asing (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang berharap, pembelian bahan bakar Migas atau BBM Bantuan Fluktuasi Harga mulai dibatasi Ke 17 Agustus 2024.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, sebagai perusahaan milik Negeri, Pertamina siap melaksanakan arahan pemerintah Untuk penyaluran BBM Bantuan Fluktuasi Harga.

“Pertamina Berencana melaksanakan arahan pemerintah,” ujarnya jelas Fadjar kepada media, Rabu (10/7/2024).

Diungapkannya, Pertamina Pada ini juga telah melakukan berbagai upaya Sebagai Merangsang penyaluran BBM Bantuan Fluktuasi Harga yang tepat sasaran. Pertama, perusahaan menggunakan Keahlian informasi Sebagai Menyimak pembelian BBM bersubsidi Ke seluruh SPBU secara real time Sebagai memastikan konsumen yang membeli adalah Komunitas yang berhak.

“Pertamina Menyusun alert system yang mengirimkan exception signal dan dimonitor langsung Didalam command center Pertamina,” kata Fadjar.

Menurutnya, Lewat sistem ini, data transaksi tidak wajar seperti pengisian BBM jenis solar Ke atas 200 liter Sebagai satu kendaraan bermotor atau kepada kendaraan yang tidak mendaftarkan nomor polisi (nopol) kendaraannya, Berencana termonitor langsung Dari Pertamina.

Fadjar mengatakan, Sebelum implementasi exception signal Ke 1 Agustus 2022 hingga kuartal I-2024, Pertamina telah berhasil Memangkas risiko penyalahgunaan BBM bersubsidi senilai 281 juta dollar AS atau Di Rp4,4 trilliun.

Kedua, perusahaan migas berpelat merah ini Memperoleh Langkah penguatan sarana dan fasilitas Konversi Digital Ke SPBU. Pertamina melakukan Konversi Digital Ke seluruh SPBU Pertamina yang mencapai lebih Didalam 8.000 SPBU, termasuk SPBU yang berada Ke Lokasi tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pembatasan BBM Bantuan Fluktuasi Harga Dimulai 17 Agustus 2024, Pertamina Beri Respons Begini