Puluhan Rudal dan Drone Houthi Serang 3 Kapal Konflik Bersenjata AS

USS Spruance, satu Bersama tiga kapal Konflik Bersenjata AS yang diserang puluhan rudal dan drone Houthi Pada Ke Israel. Foto/seaforces.org

TEL AVIV – Kelompok Houthi Yaman telah menyerang tiga kapal Konflik Bersenjata Amerika Serikat (AS) Hingga Timur Di Bersama serangan gabungan pesawat nirawak (drone) dan rudal jelajah. Demikian pengumuman Pentagon.

Ketiga kapal Konflik Bersenjata Amerika diserang Di hari Jumat ketika Ke Israel Hingga Laut Merah. KetiganyaadalahUSS Spruance, USS Stockdale, dan USS O’Kane.

Juru bicara Pentagon Sabrina Singh mengonfirmasi serangan tersebut, Akan Tetapi dia bersikeras bahwa tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

“Kami memang melihat serangan kompleks yang dilancarkan Bersama Houthi yang berkisar Bersama rudal jelajah hingga UAV [kendaraan udara nirawak],” katanya Untuk jumpa pers, yang dilansir Russia Today, Minggu (29/9/2024).

“Sepengetahuan saya, rudal-rudal itu ditembak jatuh atau gagal; tidak ada satu pun yang mengenai kapal AS,”katanya lagi.

Menurut laporan Tv al-Masirah yang dikelola Houthi, kelompok Houthi menargetkan tiga kapal perusak Angkatan Laut AS yang mendukung Israel Bersama 23 rudal balistik dan jelajah serta satu pesawat nirawak.

Laporan itu mengeklaim bahwa ketiga kapal tersebut terkena serangan langsung dan menambahkan bahwa serangan itu dilakukan Bersama peluncuran rudal dan pesawat nirawak secara bersamaan Hingga sasaran-sasaran Hingga Israel.

“Operasi-operasi ini tidak Berencana berhenti sampai agresi Hingga Gaza dan Lebanon berhenti,” kata kelompok Houthi Melewati juru bicaranya.

Kelompok bersenjata Yaman tersebut telah menyerang kapal-kapal yang berafiliasi Bersama Israel Hingga Laut Merah dan Teluk Aden Dari Oktober tahun lalu sebagai bentuk solidaritas Bersama warga Palestina Hingga Gaza Hingga Di operasi Israel.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Puluhan Rudal dan Drone Houthi Serang 3 Kapal Konflik Bersenjata AS