Zelensky Murka PM India Modi Bertemu Putin Ke Rusia

Ri Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS

KIEV – Ri Ukraina Volodymyr Zelensky Berkata kekecewaan “besar” atas kunjungan Perdana Pembantu Ri (PM) India Narendra Modi Ke Rusia.

Ini merupakan kunjungan Modi pertama Ke Rusia Dari pecahnya konflik Ukraina.

Modi bertemu Didalam Ri Rusia Vladimir Putin Untuk pembicaraan bilateral Pada perjalanan dua harinya, yang dimulai Ke Senin (8/7/2024).

PM India Berkata Bangsa Asia Selatan tersebut siap Memberi Dukungan Untuk membangun Keamanan Dunia Ke Ukraina.

Putin berterima kasih kepada perdana Pembantu Ri India atas “perhatian yang diberikan Ke Topik-Topik akut, termasuk upaya Untuk menemukan cara Untuk menyelesaikan Perang Ke Ukraina serta membangun Keamanan Dunia.”

Dari awal konflik militer, New Delhi telah menganjurkan penggunaan Politik Luar Negeri Untuk mengakhiri permusuhan.

Para pejabat India juga menolak menandatangani dokumen Ke akhir ‘pertemuan puncak Keamanan Dunia’ yang diselenggarakan Swiss Terbaru-Terbaru ini Sebab Rusia tidak diikutsertakan Di Peristiwa tersebut.

Bangsa Asia Selatan tersebut juga abstain Di resolusi Organisasi Internasional yang mengecam Rusia atas Perang Ke Ukraina.

India telah menjadi salah satu mitra dagang terbesar Rusia Sebab Moskow beralih Ke ekonomi Asia yang bersahabat Setelahnya pemberlakuan Pembatasan Barat.

Bulan lalu, Setelahnya bertemu Didalam Zelensky Ke sela-sela KTT G7, Modi mengatakan New Delhi “percaya Ke pendekatan yang berpusat Ke manusia dan percaya jalan Ke Keamanan Dunia adalah Melewati dialog dan Politik Luar Negeri.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Zelensky Murka PM India Modi Bertemu Putin Ke Rusia