Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!

Black Myth: Wukong didasarkan Ke kisah Raja Kera legendaris Didalam karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters

CHINA – Di ini game AAA (Didalam bujet sangat tinggi) yang sukses selalu didominasi studio game Amerika. Sebab itu, ketika game Black Myth: Wukong sukses besar, media-media barat Melaporkan hal-hal negatif.

Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar

Permasalahan negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Alat Pengindera dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.

Lalu, spekulasi adanya Fluktuasi Harga angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Sebab dimainkan Didalam 2,2 juta Manajer secara bersamaan Ke platform Steam. Justru, tuduhan Pemberian Didalam pemerintah China.

Konflik Bersenjata Kekayaan Budaya Dunia

Black Myth: Wukong diadopsi Didalam kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Manajer Didalam seluruh dunia Akansegera “dipaksa” Sebagai mempelajari kebudayaan China.

“Manajer Tiongkok Ke masa lalu telah Lewat proses pemahaman lintas Kekayaan Budaya Dunia ini, sekarang giliran Manajer luar negeri Sebagai belajar… dan memahami Kekayaan Budaya Dunia tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Untuk sebuah blog.

Membahas inspirasi Didalam kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Didalam berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Manajer familiar Didalam plot klasik abad Ke-16 ini, kata penyiar Ke stasiun TV tersebut.

Pengembang Game China Diakui Dunia

Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Ke hari Selasa kemarin Didalam Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Menyambut sambutan meriah Ke media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Ke Weibo, mikroblog mirip X Ke Tiongkok.

“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Ke pasar yang telah lama didominasi Didalam judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Untuk sebuah editorial Ke hari Rabu.

“Didalam terobosan ini, bahasa default Didalam sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.

“Black Myth: Wukong Akansegera Menarik Perhatian lebih banyak Manajer Dunia Sebagai memperhatikan game-game domestik,” beber analis Ke Topsperity Securities yang berbasis Ke Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Ke berbagai sektor dapat berharap Sebagai Merasakan keuntungan Didalam ikatan kekayaan intelektual.

Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Didalam “Black Myth: Wukong” Ke Untuk Pencalonan Politik promosi mereka.

Dipuji Sebab Standar Grafik dan Permainan

Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Ke Tiongkok Didalam biaya Pembuatan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal Untuk Negeri yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.

Pra-penjualan, yang dimulai Ke Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Ke hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.

Menghebohkan China

Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Untuk sebuah wawancara bahwa perhatian Dunia telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Akansegera Membuat lebih banyak game semacam itu.

“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Sebagai Perdagangan Keluar Negeri dan Kekayaan Budaya Dunia, terutama wawancara pendiri Game Science Didalam media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Untuk sebuah catatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!