Bisnis  

Tinggalkan Kurs Matauang Amerika AS, Transaksi Dagang Rusia dan SCO Tembus Rp5.400 T

Ri Rusia Vladimir Putin Berpartisipasi Untuk pernyataan bersama Bersama Ri China Xi Jinping Setelahnya pembicaraan mereka Di Kremlin Di Moskow, Rusia, 21 Maret 2023. FOTO/Sputnik

JAKARTA – Perdagangan timbal balik Antara Rusia dan anggota Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) melonjak sebesar 25% Di 2023 mencapai USD333 miliar atau setara Rp5.400 triliun. Pencapaian itu diungkapkan Bersama Pembantu Ri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Anton Alikhanov Untuk Kegiatan pameran industri internasional Innoprom, Di Ekaterinburg, Rusia, Selasa (9/7).

Alikhanov menandaskan Penanaman Modal langsung Rusia Di Bangsa-Bangsa SCO telah mencapai USD10,2 miliar. “Jumlah yang hampir sama juga masuk Di Rusia,” ujar dia dikutip Bersama Russia Today, Rabu (10/7/2024).

“Untuk hal ekonomi, Bangsa kami adalah salah satu peserta paling aktif Di organisasi ini,” kata Alikhanov.

Didirikan Di 2001, SCO terdiri Bersama Tiongkok, India, Iran, Kazakhstan, Rusia, Kirgistan, Pakistan, Tajikistan, Uzbekistan, dan anggota terbarunya, Belarusia.

Di ini, 14 Bangsa termasuk Mesir sebagai satu-satunya Bangsa Afrika, Memiliki status mitra dialog SCO, yang memungkinkan mereka Untuk Memutuskan Dibagian Untuk Kegiatan-Kegiatan khusus organisasi ini atas undangan anggota.

Tujuan Bersama organisasi ini adalah Untuk memperkuat hubungan Antara Bangsa-Bangsa anggota dan mempromosikan kerja sama Di bidang politik, ekonomi, ilmu pengetahuan, Kebiasaan Dunia dan Pembelajaran.

Pekan lalu Di berbicara Di KTT SCO, Di Kota Besar Kazakhstan, Astana, Ri Rusia Vladimir Putin menegaskan penggunaan Kurs Matauang nasional Untuk pembayaran Rusia Bersama sesama anggota SCO telah melampaui 92%.

Dia menegaskan kembali proposal Moskow Untuk Menyusun mekanisme independen Untuk menyelesaikan pembayaran Untuk SCO dan menegaskan bahwa upaya bersama yang dilakukan Bersama para Pembantu Ri keuangan dan gubernur Lembaga Keuanganpusat telah membantu memperkuat hubungan perdagangan dan Penanaman Modal Di Untuk kelompok tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tinggalkan Kurs Matauang Amerika AS, Transaksi Dagang Rusia dan SCO Tembus Rp5.400 T