Tendangan Indah Arda Guler Warnai Kemenangannya Turki atas Georgia

Arda Guler (kiri) Pada Timpilihan Turki Berjuang Di Georgia Di Euro 2024. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

DORTMUND – Regu Nasional (Timpilihan) Turki Mendominasi 3-1 atas Georgia Di matchday pertama Grup F Euro 2024 . Laga tersebut berlangsung Di Lapangan Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/6/2024).

Kedua Tim bermain Di intensitas tinggi Dari menit awal. Turki nyaris mencetak Tendangan lewat Tendangan keras Orkun Kokcu Di menit Hingga-10 yang membentur tiang Penjaga Gawang Tentara Salib, julukan Timpilihan Georgia.

Ay-Yildizlilar, julukan Timpilihan Turki, tampil cukup dominan Di terus menggempur Lini Dibelakang Georgia. Akhirnya, Regu asuhan Vincenzo Montella itu sukses membuka Kepentingan Di menit Hingga-25 lewat Tendangan keras Mert Muldur.

Hanya berselang dua menit, Ay-Yildizlilar kembali membobol Penjaga Gawang Georgia lewat sontekan Kenan Yildiz. Akan Tetapi, Tendangan tersebut dianulir Lantaran Yildiz offside. Tentara Salib sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Georges Mikautadze Di menit Hingga-32.

Setelahnya itu, kedua Regu terus saling serang Sebagai mencetak Tendangan tambahan. Akan Tetapi, tidak ada Tendangan tambahan yang tercipta. Turki dan Georgia bermain imbang 1-1 Di Putaran pertama.

Usai turun minum, kedua Regu tidak menurunkan ritme permainan. Di menit Hingga-56, Hakan Calhanoglu nyaris membawa Turki unggul Setelahnya Tendangan bebasnya masih mampu ditepis Penjaga Gawang Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Setelahnya melancarkan serangan Untuk serangan, Turki akhirnya menjebol Penjaga Gawang Georgia Di menit Hingga-65 lewat Tendangan berkelas Arda Guler. Sambil Itu, Tentara Salib nyaris menyamakan kedudukan Di menit Hingga-69 Setelahnya sontekan Giorgi Kochorashvili membentur mistar Penjaga Gawang.

Georgia masih terus mencari celah Sebagai mencetak Tendangan penyama kedudukan. Sampai laga memasuki menit Hingga-80 belum ada tambahan Tendangan yang tercipta. Turki masih memimpin Kejuaraan Di skor 2-1.

Turki Menyambut Kemungkinan emas Di menit Hingga-86 lewat tandukan Yusuf Yazici yang masih bisa ditepis Mamardashvili. Sambil Itu, Georgia juga masih kerap menebar ancaman Di sisa waktu yang ada. Akan Tetapi, mereka harus kebobolan Di menit akhir lewat Tendangan Kerem Akturkoglu yang memastikan Kemenangannya Turki 3-1.

Susunan Manajer:

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tendangan Indah Arda Guler Warnai Kemenangannya Turki atas Georgia