Boikot produk-produk yang berkaitan Di Israel kembali menggema. Sejumlah produk terus menjadi target. FOTO/Shutterstock
Banyak orang Hingga Timur Di mengubah kebiasaan konsumsi mereka Sebelum Konflik Bersenjata dimulai, Supaya Mengurangi permintaan Minuman cepat saji Di peritel Amerika. McDonald’s menjadi target boikot Setelahnya foto-foto dan video Hingga media sosial Menunjukkan gerai-gerai waralabanya Hingga Israel Menyediakan Minuman kepada para tentara Israel Setelahnya serangan 7 Oktober.
“Semua orang terkena dampaknya, ini adalah sesuatu yang tidak disadari Dari banyak orang, tidak hanya merek-merek Barat, semua orang terkena dampak Di konflik pasca 7 Oktober,” ujar Brandon Guthrie, salah satu pendiri dan mitra umum Hingga Shatranj Capital Partners dikutip Irishexaminer Di Bloomberg, Kamis (30/5/2024).
Akan Tetapi, dampak Pada McDonald’s dan Starbucks secara signifikan lebih tinggi Lantaran mereka lebih terekspos Hingga Mesir, Yordania dan Maroko, kata Guthrie. Kendati McDonald’s tidak mengungkapkan berapa kerugian yang ditimbulkan Dari boikot-boikot ini Di kuartal keempat, kepala eksekutifnya, Chris Kempczinski, mengatakan Di bulan Februari bahwa dampak yang paling terasa terjadi Hingga Timur Di, dan juga terjadi Hingga Negeri-Negeri Muslim seperti Indonesia dan Malaysia.
Beberapa waralaba KFC Hingga Asia Tenggara juga tidak luput Di Protes boikot. Lebih Di 100 gerai KFC Hingga Malaysia terpaksa ditutup Untuk Sambil waktu. Hingga Pakistan, merek-merek air dan minuman ringan lokal Hingga beberapa toko kelontong diberi ruang rak yang menonjol dan lebih disukai daripada Coca-Cola dan Pepsi.
Beberapa poster beredar Hingga kalangan warga Pakistan yang mencap perusahaan-perusahaan multinasional besar, termasuk kedua merek minuman asal Amerika Serikat itu, sebagai produk yang Yang Terkait Di Di Israel.
Produsen kaleng Untuk Pepsi dan Coca-Cola Merasakan Pelemahan Pasar sebesar 11% Di kuartal yang berakhir Di 31 Maret, sebagian Lantaran berkurangnya permintaan domestik akibat reaksi Pada kerusuhan Hingga Timur Di, demikian ungkap Pakistan Aluminium Beverage Cans.
Afrika Utara juga telah menjadi panggung boikot Di konsekuensi yang nyata. Gerai perdana KFC Hingga Aljazair ditutup Sambil Hingga Di Keluhan Masyarakat nasional Di bulan April. Hingga Eropa, Hingga mana opini publik kurang homogen, dampak boikot lebih sulit Untuk dipastikan.
Baca Juga: 3 Kekejaman Israel Hingga Rafah, Termasuk Bakar Hidup-hidup Warga Sipil Palestina
AmRest Holdings yang terdaftar Hingga Warsawa, salah satu operator Minuman cepat saji terbesar Hingga Eropa Di merek-merek seperti Burger King, KFC dan Pizza Hut, mengatakan Di laporan kuartal pertamanya bahwa Konflik Bersenjata Hingga Timur Di dapat memengaruhi kepercayaan konsumen, mengubah kecenderungan mereka Untuk mengkonsumsi dan cara mereka mengkonsumsi Kendati tidak menjelaskan secara rinci bagaimana ketidakpastian ini Sampai Sekarang berdampak Di kinerja.
Satu Negeri Eropa yang Merasakan dampak yang cukup berarti adalah Prancis, menurut Kempczinski Hingga McDonald’s. “Kendati semua orang berada Di garis Gaya yang mulai pulih, McDonald’s dan Starbucks Mungkin Saja memerlukan waktu hingga akhir tahun Untuk pulih Lantaran kemundurannya lebih besar Untuk mereka,” ujar Guthrie.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Seruan Boikot Produk Israel Kembali Menggema, Merek-merek Ini Dari Sebab Itu Target