Sering Ikut Campur, Ini Jabatan Kim Yo-jong Adik Pemimpin Korut Kim Jong-un

Kim Yo-jong, adik Pemimpin Korut Kim Jong-un. Foto/REUTERS

PYONGYANG – Kim Yo-jong, adik perempuan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, sering terlihat Untuk berbagai Peristiwa penting Di Negeri tersebut.

Wanita itu juga kerap menjadi anggota delegasi Korut yang dikirim Di luar negeri Sebagai beragam permasalahan.

Lantas apakah jabatan yang dimiliki Kim Yo-jong? Ternyata, Kim Yo-jong memang menduduki jabatan penting Untuk pemerintahan Negeri komunis tersebut.

Berikut beberapa informasi tentang peran dan jabatan pentingnya:

1. Anggota Komisi Urusan Negeri (SAC)

Kim Yo-jong ditunjuk sebagai anggota Komisi Urusan Negeri, badan pemerintahan tertinggi Di Korea Utara.

SAC Memusatkan Perhatian Di Keputusan Negeri dan dipimpin Di Pemimpin Tertinggi, Kim Jong-Un. Kim Yo-jong adalah satu-satunya wanita yang menjadi anggota SAC.

Komisi Urusan Negeri adalah badan pemerintahan tertinggi Di Korea Utara. Berdasarkan konstitusi, Kepala Komisi Urusan Negeri menjabat sebagai kepala Negeri yang mewakili Negeri.

Di bawah kepemimpinan Kim Jong-un, SAC Memperoleh peran sentral Untuk mengatur Keputusan dan administrasi Negeri. Ini mencakup:

Kepemimpinan Tertinggi: Kim Jong-un secara otomatis menjadi Perwakilan Tertinggi Negeri, yaitu jabatan kepala Negeri Di Korea Utara.

Koordinasi Keputusan: SAC mengoordinasikan Keputusan ekonomi, militer, dan politik. Ini termasuk mengawasi Lini Pertahanan nasional, hubungan luar negeri, dan administrasi internal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sering Ikut Campur, Ini Jabatan Kim Yo-jong Adik Pemimpin Korut Kim Jong-un