Respons Gerindra Kemungkinan Duet Kaesang-Ahmad Luthfi Di Pilgub Jateng

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi digadang-gadang Didalam Sebab Itu pasangan Calon Gubernur-cawagub Jateng 2024. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Habiburokhman Merespons kemungkinan duet Kaesang Pangarep berduet dan Ahmad Luthfi Di Pemilihan Kepal Adaerah Jawa Ditengah 2024. Kaesang merupakan putra bungsu Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sedangkan Ahmad Luthfi adalah Kapolda Jateng Dari 2020.

“Kalau Mas Kaesang Didalam Mas Luthfi juga menurut saya bagus,” kata Habiburokhman Di Kompleks Dewan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, Kaesang dan Luthfi sama-sama merupakan tokoh Di Jawa Ditengah, Agar Memperoleh kekuatan.”Kaesang sangat kuat Di Jateng, Pak Lutfi juga kuat,” ujarnya.

Meski Memberi penilaian positif Di duet Kaesang-Ahmad Lutfi, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Mengungkapkan bahwa Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri Di Pemilihan Kepal Adaerah Jateng. Lantaran itu, kemungkinan duet Calon Gubernur-cawagub Berencana dikomunikasikan Didalam Organisasi Politik lainnya, apakah Memperoleh kesamaan pandangan atas duet tersebut atau tidak.

“Tinggal nanti dibicarakan Di level Aliansi Politik seperti apa,” ujarnya.

Untuk diketahui, hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Kaesang Pangarep Di Pangkat pertama elektabilitas Kandidat gubernur Jawa Ditengah 2024. Didalam simulasi 20 nama terbuka, elektabilitas Kaesang meraih 17,7%, sedangkan Luthfi meraih 15,6%.

“Untuk simulasi ini, Kaesang berada Di Pangkat pertama tetapi Untuk selisih margin of error Didalam Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Ditengah. Didalam Sebab Itu kita tidak tahu sebenarnya siapa yang unggul, apakah Kaesang atau Luthfi,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi Pada memaparkan hasil survei secara daring, Minggu (7/7/2024).

Di urutan ketiga, ada nama Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) yang meraih 12,8%; Bambang Wuryanto 6%; Dico Ganundito 5,6%; Raffi Ahmad 4,4%; Achmad Husein 3,4%; M Yusuf Chudlori 3,3%; Sudaryono 3,2%; Hendrar Prihadi 2,2%; dan Joko Sutopo 2,1%.

Sambil, nama lain seperti Sudirman Said, Casthya Arriwi Kathmandu, Ida Fauziyah, Panggah Susanto, Abdul Wachid, Juliyatmono, Wihaji, Nana Sudjana, serta Rinto Subekti meraih Di bawah 2%.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Respons Gerindra Kemungkinan Duet Kaesang-Ahmad Luthfi Di Pilgub Jateng