Pegi Setiawan Karena Itu Korban Salah Tangkap, Oegroseno Bandingkan Polisi Ke Indonesia dan Amerika Serikat

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengungkapkan adanya perbedaan sistem penegakan Ke insitusi kepolisian yang ada Ke Indonesia Bersama Ke Amerika Serikat. Foto/Ari Sandita

JAKARTA – Pegi Setiawan menjadi korban salah tangkap Untuk Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina dan Eki Ke Cirebon yang terjadi Di 2016. Hakim tunggal Lembaga Proses Hukum Negeri Bandung Eman Sulaeman telah menggugurkan status Individu Terduga Pegi Setiawan Untuk Peristiwa Pidana Kejahatan Keji tersebut.

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengungkapkan adanya perbedaan sistem penegakan Ke insitusi kepolisian yang ada Ke Indonesia Bersama Ke Amerika Serikat. Apalagi berkaitan persoalan salah tangkap.

“Contoh begini, kalau Ke Amerika itu polisi berbohong dipecat, tapi Ke Indonesia masih hanya minta maaf dan sebagainya, Sebab Ke sana benar-benar tegas kalau polisi itu tak bisa dipercaya bicaranya, dipercaya otaknya sendiri itu ya buat apa Karena Itu polisi,” ujarnya Ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, polisi Ke Amerika Serikat Bisa Jadi lebih tinggi gajinya dibandingkan pegawai lainnya Ke Bangsa tersebut. Hanya saja polisi benar-benar wajib menjalankan tugasnya Bersama baik dan profesional.

Maka itu, jika ada polisi Ke Amerika Serikat yang melakukan salah tangkap, maka bakal Menyaksikan Pembatasan pemecatan. “Salah tangkap juga diproses Bersama Propam sana dan diproses, Karena Itu ada pecat juga atau hanya etik, Ke sana lebih banyak diberhentikan tidak Bersama hormat,” tuturnya.

Dia mencontohkan, jangankan salah tangkap, masalah polisi yang berbohong saja bisa Menyaksikan Pembatasan berupa pemecatan. Termasuk, melakukan pemeriksaan tanpa disertai prosedur yang sesuai aturan.

“Contoh begini, Untuk suatu penangkapan Ke Tempattinggal Individu Terduga, seorang petugas polisi Membahas HP istri Individu Terduga dan membaca, itu dipecat benar. Karena Itu polisi Ke sana sudah dilengkapi Lensa yang ditempel Ke baju, Karena Itu dia bisa pertanggungjawabkan langkah apa, dia profesional tidak,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pegi Setiawan Karena Itu Korban Salah Tangkap, Oegroseno Bandingkan Polisi Ke Indonesia dan Amerika Serikat