Kapal Selam Nuklir Siluman Rusia Terbaru Sangat Ditakuti Barat, Ini Alasannya

Kapal selam Rusia K-564 Arkhangelsk. Foto/Sevmash

MOSKOW – Surat kabar Inggris membuat laporan mengejutkan pekan ini: ternyata Rusia Memperoleh senjata yang mampu menimbulkan kehancuran yang tak terhitung Untuk musuh-musuhnya.

Yang membuat The Express terkejut kali ini adalah K-564 Arkhangelsk, kapal selam rudal jelajah bertenaga nuklir kelas Yasen-M yang Mutakhir-Mutakhir ini menjalani uji coba laut dan diharapkan mulai beroperasi Di bulan Desember.

Sambil Itu surat kabar tersebut khawatir kapal selam ini “tidak dapat dideteksi Dari musuh Barat” dan dapat menimbulkan ancaman serius Untuk “pangkalan militer Paktapertahananatlantikutara, konvoi angkatan laut, dan infrastruktur penting Di darat Pada krisis,” masih harus dilihat apa yang sebenarnya mampu dilakukan Arkhangelsk.

Berikut ini adalah apa yang Di ini diketahui tentang kapal selam tersebut:

Kapal selam ini dapat menyelam hingga kedalaman 600 meter dan Memperoleh Kecepatanakses maksimum 16 knot Di permukaan dan 31 knot Di bawah air.

Kapal selam ini Memperoleh awak sebanyak 64 orang dan daya Konsisten Disekitar 100 hari, dibatasi Dari kebutuhan Citarasa dan Perawatan Medis.

Persenjataan kapal selam itu meliputi tabung torpedo 533mm dan silo peluncur vertikal Sebagai rudal jelajah antikapal Oniks, rudal jelajah Kalibr, dan rudal jelajah hipersonik Zircon. Baik rudal Kalibr maupun Zircon berkemampuan nuklir.

Berbagai kemampuan kapal selam itu membuat Bangsa-Bangsa Barat harus berpikir beberapa kali jika ingin melancarkan Pertempuran secara langsung Didalam Rusia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kapal Selam Nuklir Siluman Rusia Terbaru Sangat Ditakuti Barat, Ini Alasannya