Bisnis  

Jokowi Ngeluh Kepala Lokasi Masih Doyan Belanja Produk Internasional Pembelian Barang Bersama Luar Negeri

Jokowi menyayangkan kepala Lokasi masih Kesenangan belanja Produk Internasional Pembelian Barang Bersama Luar Negeri ketimbang membeli produk Untuk negeri. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo ( Jokowi ) menyayangkan penggunaan produk Untuk negeri Di ini masih Di angka 41% Untuk kabupaten dan kota meski telah diingatkan berkali-kali. Menurutnya angka tersebut masih terbilang kecil.

“Lalu juga masalah serapan Biaya dan utamanya penggunaan produk-produk Untuk negeri. Saya cek masih diangka 41% penggunaan produk Untuk negerinya masih 41% Untuk kabupaten dan kota. 41% ini masih kecil. Artinya Di Di Itu berarti produk-produk Pembelian Barang Bersama Luar Negeri,” ujar Jokowi, Untuk sambutannya Di Pembukaan Rakernas XVI APKASI Di JCC, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jokowi mengatakan mengumpulkan uang Bersama penerimaan Bangsa dinilai sangat sulit Di antaranya Bersama Pph hingga dividen.

“Hati-hati kita mengumpulkan uang Bersama penerimaan Bangsa itu sangat sulit sekali, baik itu yang namanya Pph, PNBP, yang namanya royalti, yaang namanya dividen,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut, Pembantu Kepala Negara Keuangan Sri Mulyani bersusah payah mengumpulkan setiap Uang Negara Indonesia Untuk penerimaan Bangsa, Akan Tetapi sesudah ditransfer Hingga Lokasi malah dibeli produk Pembelian Barang Bersama Luar Negeri.

“Itu serupiah-serupiah semuanya dikumpulin Bersama Pembantu Kepala Negara Keuangan. Terkumpul, menjadi penerimaan Bangsa. Lalu Di Pindah Hingga Lokasi, dibelikan Pembelian Barang Bersama Luar Negeri.Yang dapat manfaat adalah Bangsa lain. Ini perlu saya ingatkan, beli produk-produk kita sendiri. Saya ingatkan,” kata Jokowi.

Dia mengingatkan kepada kepala Lokasi Untuk dapat menggunakan Produk Internasional dan jasa produk Untuk negeri.

“Mengumpulkan anggarannya itu sangat sulit sekali. Bersama Sebab Itu gunakan 100% Untuk pengadaan Produk Internasional dan jasa itu produk-produk Untuk negeri,” ungkapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi Ngeluh Kepala Lokasi Masih Doyan Belanja Produk Internasional Pembelian Barang Bersama Luar Negeri