DKI Bebaskan Denda Keterlambatan Iuran Wajib Kendaraan hingga 31 Agustus


Provinsi DKI Jakarta Melakukan Langkah pemutihan denda Iuran Wajib Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Pemberian pemutihan denda PKB dan BBNKB diatur Di Keputusan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 426 Tahun 2024 tentang Penghapusan Hukuman Politik Administrasi Secara Jabatan Untuk jenis Iuran Wajib Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Pemutihan ini diadakan Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hingga-497 Kota Jakarta serta menyambut HUT Hingga-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Siapa nih yang udah nunggu-nungguin kesempatan emas ini? Mumpung udah ada, yuk, segera selesaikan pembayarannya, Sebab penghapusan sanksinya cuma sampai 31 Agustus 2024 aja yah,” bunyi postingan Di akun @Humaspajakjakarta.

Keputusan penghapusan denda administrasi PKB dan BBNKB berlaku Di 11 Juni hingga 31 Agustus 2024.

Di Langkah pemutihan ini, pemilik kendaraan yang menunggak Iuran Wajib Akansegera dibebaskan Di denda. Karena Itu, jika terlambat membayar Iuran Wajib atau memperpanjang STNK, hanya perlu membayar pokok pajaknya saja.

Di Pada Yang Sama, Untuk User yang ingin balik nama surat kendaraan Hingga Provinsi Jakarta Akansegera Memperoleh pemutihan biaya, Agar pembeli kendaraan bekas bisa melakukan balik nama tanpa biaya.

Kendati demikian, setiap pengendara tetap harus membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sesuai Di Syarat yang berlaku.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: DKI Bebaskan Denda Keterlambatan Iuran Wajib Kendaraan hingga 31 Agustus