Seperti Apa Gelang dan Kartu Identitas Jemaah Haji Indonesia?

Kemenag membekali setiap jemaah haji Indonesia Pada Di Tanah Suci Didalam kalung identitas (ID Card) dan gelang terbuat logam sebagai identitas. Foto/MPI/Andryanto Wisnuwidodo

JAKARTA – Seperti apa gelang dan kartu identitas jemaah haji Indonesia? Kementerian Agama (Kemenag) membekali setiap jemaah haji Indonesia Pada Di Tanah Suci Didalam kalung identitas (ID Card) dan gelang terbuat logam sebagai identitas.

Gelang identitas sudah ada Sebelum lama, serta telah menjadi ciri khas jemaah dan petugas haji Indonesia.

“Gelang identitas menjadi ciri khas jemaah haji Indonesia dan tahun ini jemaah diberikan tambahan kartu identitas yang dikalungkan,” ujar Dibagian SISKOHAT (Sistem Informasi Haji Terpadu) PPIH Sektor 1 Madinah, Thabrani dikutip, Selasa (14/5/2024).

Thabrani menjelaskan kartu identitas jemaah berisikan informasi lebih lengkap jemaah, mulai Untuk tanggal keberangkatan, kloter, nama ketua kloter dan nomer telpon, nama hotel tempat menginap Pada Di Makkah dan Madinah hingga tanggal kepulagan.

“Sebagai mengetahui semua data jemaah tersebut, cukup Didalam memindai (scan) QR barcode kartu identitas, maka Berencana keluar semua data jemaah dimaksud,” terang Thabrani.

“Sambil gelang identitas berisi nama, nomor paspor, Bangsa asal, dan beberapa keterangan jemaah lainnya,” sambung dia.

Ia menegaskan agar para jemaah jangan melepaskan gelang dan kartu identitasnya. “Petugas ataupun jemaah lain yang bertemu Didalam jemaah haji tersesat dapat membantu mencarikan alamat hotel jemaah tersebut Lewat data yang ada Di identitas gelang dan kartu yang dimiliki jemaah,” pungkas dia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Seperti Apa Gelang dan Kartu Identitas Jemaah Haji Indonesia?