Bisnis  

AS Tambah Daftar Hitam Perusahaan yang Yang Berhubungan Di Di China dan Rusia

Ri AS Joe Biden menyapa Ri China Xi Jinping, Hingga California Hingga sela-sela konferensi Asia-Pacific Economic Cooperative 15 November 2023. FOTO/AP

JAKARTAAmerika Serikat (AS) menambahkan 37 entitas China Hingga Di daftar hitam perdagangan Lantaran alasan Perlindungan termasuk 11 Hingga antaranya yang dituduh Yang Berhubungan Di Di insiden spionase tahun lalu, demikian ungkap Departemen Perdagangan AS Di 9 Mei 2024.

Pemerintahan Joe Biden Menyediakan Hukuman Politik tambahan Di Beijing Sesudah sebuah balon mata-mata melayang Di Alaska Hingga South Carolina Di Februari 2023 menyebabkan kemarahan Hingga Washington dan Merangsang Pembantu Presiden Pembantu Presiden Luar Negeri AS Antony Blinken Untuk membatalkan perjalanannya Hingga China.

Kementerian Luar Negeri China Mengungkapkan itu adalah balon cuaca yang diterbangkan keluar jalur. Sesudah insiden bulan Februari, Departemen Perdagangan segera memasukkan lima perusahaan dan satu lembaga Eksperimen Hingga Di daftar entitas yang mendukung upaya modernisasi militer China, khususnya Langkah kedirgantaraan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), termasuk pesawat terbang dan balon.

Perusahaan-perusahaan dan lembaga-lembaga Eksperimen yang disebutkan Di daftar tersebut dilarang berbisnis Di perusahaan-perusahaan AS dan diwajibkan Untuk Merasakan persetujuan Di Departemen Perdagangan AS Sebelumnya Merasakan Produk dan Ilmu Pengetahuan Di mereka.

Selain 11 perusahaan yang dilaporkan Yang Berhubungan Di Di insiden balon mata-mata, 22 perusahaan lainnya juga dimasukkan Hingga Di daftar Lantaran Yang Berhubungan Di Di upaya China Untuk Meningkatkan Ilmu Pengetahuan kuantum dan upaya Untuk Merasakan Produk-Produk asal AS Untuk Meningkatkan industri Di negeri.

“Kegiatan-Kegiatan ini Memiliki Langkah militer yang substansial dan menimbulkan ancaman yang signifikan Di Perlindungan nasional AS,” bunyi pernyataan tersebut dilansir Di Kyiv Independent, Senin (13/5/2024).

Beberapa perusahaan yang dijatuhi Hukuman Politik juga Yang Berhubungan Di Di Langkah nuklir China atau terlibat Di Perdagangan Keluar Negeri Hingga Rusia. Beijing telah mempertahankan hubungan Didekat Di Moskow Di Pertempuran, Meningkatkan kerja sama ekonomi dan mengganggu upaya Barat Untuk mengisolasi Rusia.

Perdagangan yang diperluas Di China telah memainkan peran penting Di memungkinkan Moskow Untuk menjaga ekonominya tetap berjalan dan Meningkatkan industri militernya Kendati ada tekanan ekonomi Di Hukuman Politik Barat.Ri AS Joe Biden Sebelumnya Mengeluarkan putaran Hukuman Politik berskala besar lainnya Di 23 Februari yang menargetkan 500 entitas Hingga Rusia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: AS Tambah Daftar Hitam Perusahaan yang Yang Berhubungan Di Di China dan Rusia