Bisnis  

Musim Haji, Penyaluran Avtur Diprediksi Naik 5% Karena Itu 100.000 KL

Pertamina Patra Niaga menjamin ketersediaan Avtur Sebagai melayani kebutuhan penerbangan haji 2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga menjamin ketersediaan Avtur bahan bakar penerbangan Sebagai melayani kebutuhan penerbangan haji baik Ke pemberangkatan (embarkasi) yang berlangsung Ke 12 Mei-10 Juni 2024 maupun Di kedatangan (debarkasi) 22 Juni-22 Juli 2024.

Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya mengatakan Ke tahun ini diproyeksikan 241 ribu lebih Jemaah Haji Indonesia Berencana berangkat Lewat 13 bandara haji Ke seluruh Indonesia, jumlah ini Menimbulkan Kekhawatiran Di 221 ribu Jemaah Haji Ke tahun 2023.

“Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa antisipasi, pertama Bersama menyiapkan stok Avtur yang cukup Ke seluruh Aviation Fuel Terminal (AFT) embarkasi Haji. Ke Samping Itu, Sebagai pengisian pesawat haji juga kami jadikan prioritas, serta layanan komunikasi Bersama maskapai dan bandara kami buka 24 jam Sebagai kelancaran perjalanan Haji,” jelas Maya Di keterangan resmi, Senin (13/5/2024).

Maya mengatakan, Ke tahun 2024 ini Pertamina Patra Niaga memproyeksikan penyaluran Avtur Sebagai perjalanan Haji Berencana mencapai hampir 100.000 kiloliter (KL), atau Menimbulkan Kekhawatiran Disekitar 5% Di penyaluran Avtur Ke musim Haji 2023.

Penyaluran Avtur Sebagai penerbangan haji Berencana fokus Ke 13 AFT bandara embarkasi haji mulai Di Aceh (Bandara Iskandar Muda), Medan (Bandara Kualanamu), Padang (Bandara Minangkabau), Batam (Bandara Hang Nadim), Palembang (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II), Jakarta (Bandara Soekarno Hatta), Solo (Bandara Adi Sumarmo), Surabaya (Bandara Juanda), Banjarmasin (Bandara Syamsudin Noor), Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan), Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin), Lombok (Bandara Lombok) dan Majalengka (Bandara Kertajati) Berencana dijaga selalu Di level aman.

“Pertamina Patra Niaga telah memetakan kebutuhan Avtur Ke setiap AFT dan berkomitmen mendukung kelancaran ibadah haji 2024. Ini menjadi amanah kami sebagai penyedia energi disetiap perjalanan Komunitas, termasuk perjalanan Haji,” imbuh Maya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan stok Sebagai 13 AFT bandara embarkasi dijamin aman. Di ini ketahanan stok nasional Avtur juga Atas 22 hari, dan Berencana terus dijaga Ke atas level tersebut.

“Ketersediaan dan kesiapan stok selalu menjadi prioritas utama kami Di Berjuang Bersama momen seperti ini. Setelahnya stok aman, kami Berencana memastikan proses distribusinya dilakukan Bersama baik Sebagai mendukung kelancaran penerbangan Haji,” jelas Irto.

Artikel ini disadur Di Sindonews Berita Nasional: Musim Haji, Penyaluran Avtur Diprediksi Naik 5% Karena Itu 100.000 KL