Bisnis  

Perkuat Ekspansi Usaha, Bank Jatim Teken MoU Bersama Pengelola JIIPE

Bank Jatim kerja sama Bersama pengelola JIIPE Lewat penandatanganan MoU tentang layanan jasa keuangan. FOTO/Lukman Hakim

GRESIK – PT Bank Pembangunan Lokasi Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) bekerja sama Bersama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (pengelola Java Integrated Industrial and Ports Estate atau JIIPE) Lewat penandatanganan MoU tentang layanan jasa keuangan.

Penandatanganan MoU dilakukan Dari Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dan Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera Bambang Soetiono S. serta Direktur Keuangan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera Ifan Johar Kuswahyudi Hingga JIIPE, Di hari Senin (13/5/2024).

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, kerja sama ini merupakan bentuk Pembaruan Usaha yang kuat Antara Bank Jatim dan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera serta komitmen Bank Jatim Untuk Menyediakan financial solution yang terintegrasi dan inovatif Bagi nasabahnya.

“Kami siap bersinergi Bersama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera Untuk hal penempatan dana dan layanan jasa keuangan. Semoga Bersama adanya penandatanganan MoU ini dapat terwujud kerja sama yang strategis Supaya bisa Lebih memperkuat Usaha kedua belah pihak,” tegas Busrul.

Menurutnya, yang membedakan Bank Jatim Bersama bank lainnya adalah Bank Jatim merupakan banknya Komunitas Jatim. Sebab, keuntungan yang diperoleh Bank Jatim otomatis dapat menambah APBD dan perekonomian Komunitas. “Maka Untuk itu kami sangat berharap kerja sama ini tidak hanya sampai Hingga sini saja. Tetapi bisa lebih dikembangkan lagi sesuai Bersama kebutuhan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera Hingga depannya,” tambah Busrul.

Selain penempatan dana dan layanan jasa keuangan, Ide kerja sama Bank Jatim Bersama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera yaitu pembukaan dan penempatan kantor layanan perbankan serta pengoperasian kantor layanan Bank Jatim Sebagai mengelola dana Hingga lingkungan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera sesuai Bersama Syarat yang berlaku Hingga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik.

Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera Bambang Soetiono berharap sinergitas yang sudah terjalin baik Di ini dapat lebih Menimbulkan Kekhawatiran lagi dan membuka Potensi kerja sama lainnya yang lebih lebar. “Maka Untuk itu, Bersama MoU ini semoga bisa Lebih membuat Kawasan JIIPE lebih pesat lagi pertumbuhannya,” tuturnya.

JIIPE adalah kawasan terintegrasi pertama Hingga Indonesia Bersama total area 3.000 hektar. Yang terdiri Untuk kawasan industri, pelabuhan umum multifungsi, dan hunian berkonsep kota mandiri. Samping Itu, JIIPE juga telah ditetapkan sebagai KEK Indonesia Dari Ri Republik Indonesia Di tahun 2021.

JIIPE sebagai KEK Indonesia merupakan proyek strategis nasional yang menjawab kebutuhan industri 4.0. Sebab, Hingga Untuk kawasan tersebut telah tersedia konektivitas yang unggul Bersama transportasi multimoda, pelabuhan laut Untuk yang terhubung, utilitas lengkap satu atap, serta izin lingkungan dan izin konstruksi cepat.

Di Pada Yang Sama, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono kerja sama ini menegaskan bahwa Bank Jatim siap Menyediakan Dukungan pendanaan Sebagai Pembaruan Kawasan JIIPE. “Kami harap Hingga Di persaingan perbankan yang luar biasa, Bank Jatim bisa terus responsif. Selain menangani captive market pemerintah, sekarang juga harus bisa masuk Hingga industri-industri Supaya kontribusi Sebagai Perkembangan ekonomi bisa Lebih besar lagi,” ucapnya

Artikel ini disadur Untuk Sindonews Berita Nasional: Perkuat Ekspansi Usaha, Bank Jatim Teken MoU Bersama Pengelola JIIPE