Fakta-fakta Ke Balik Kemegahan Istana Kerajaan Abad Pertengahan, Kotor dan Sangat Menjijikan

Kehidupan kerajaan Dikatakan serba mewah Bersama bangunan menakjubkan. Tetapi, Di sudut lain, istana justru menjijikan. Foto/ getty

JAKARTA – Banyak orang menggambarkan kehidupan kerajaan yang serba mewah Bersama bangunan menakjubkan yang dirancang Bersama arsitektur paling mengesankan yang pernah ada.

Sebut saja Istana Versailles Prancis hingga Istana Kensington London. Tempat-tempat ini Memiliki lorong-lorong yang mengagumkan, memperlihatkan kemegahan Tempattinggal-Tempattinggal kerajaan. Sayang, istana-istana ini mengabaikan beberapa detail penting, yang membuat istana terasa menjijikan.

Baca Juga: 3 Penyebab Pangeran Harry Keluar Di Keluarga Kerajaan Inggris, Salah Satunya Sebab Rasisme

Dikutip star insider, ketika pertama kali dibangun, istana benar-benar menjadi tempat kekuasaan raja, tetapi Lalu terlihat lebih buruk Di Markas babi.

Istana Louvre misalnya. Ini menjadi kenyataan pahit Di abad-abad yang lalu: bau tak sedap, serangan tikus dan tumpukan kotoran manusia yang mengotori lantai.

Sejarah Kemegahan Istana Kerajaan yang Sangat Menjijikan

Kurangnya perpipaan merupakan masalah paling mendesak Ke istana kerajaan Ke masa lalu. Tidak ada air ledeng atau toilet siram. Bagaimana Anda membayangkannya?

Sebagai gantinya, pispot berserakan Ke Di dan dikosongkan secara berkala Bersama para pelayan. Kotoran manusia Lalu disimpan Ke ruang bawah tanah yang sangat besar, yang Ke akhirnya harus dikosongkan.

Sambil, banyak bangsawan yang tidak mau repot-repot mencari pispot. Kadang-kadang mereka hanya Akansegera membuang celana mereka Ke mana pun mereka Memiliki sedikit Kerahasiaan, seperti lorong, tangga atau perapian dan melakukan urusan mereka Ke lantai itu!

Seorang pengunjung Istana Louvre, Paris Ke 1675 Menyediakan penjelasan tentang situasi ini: “Ke tangga besar” dan “Ke balik pintu dan hampir Ke mana-mana orang melihat tumpukan kotoran, orang mencium ribuan bau tak tertahankan yang disebabkan Bersama panggilan alam yang setiap orang lakukan Ke sana setiap hari.”

Raja Henry VIII (1491-1547)

Raja Henry VIII Memiliki istana yang jauh lebih besar daripada kebanyakan orang, yang mengakibatkan lebih banyak kekacauan, tetapi dia lebih peduli Bersama kebersihan daripada bangsawan Eropa lainnya Ke masa itu. Sayang, dia Berjuang Bersama Tanding yang berat.

Henry VIII dan istananya terdiri Di hampir seribu orang. Itu banyak sekali mayat yang tidak dimandikan, mengingat kurangnya air Datang dan pipa ledeng.

Henry VIII sendiri menempati Istana Hampton Court Ke London, tetapi dia dan rombongan besarnya sering berpindah-pindah Ke Di 60 properti mewahnya Ke seluruh negeri.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fakta-fakta Ke Balik Kemegahan Istana Kerajaan Abad Pertengahan, Kotor dan Sangat Menjijikan