Mpox Di Sebab Itu Darurat Keadaan Dunia, Singapura Perketat Pintu Masuk Untuk Pelancong


Jakarta

Mulai hari ini, Jumat (23/8/2024), Singapura menerapkan pemeriksaan suhu dan visual Untuk pelancong dan kru tertentu yang datang Hingga bandara Changi dan Selatar sebagai tindakan Upaya Mencegah Di Mpox atau cacar monyet.

“Pemeriksaan tersebut Akansegera dilakukan Di mereka yang datang Di penerbangan Di tempat-tempat yang Mungkin Saja berisiko terjadi wabah mpox,” kata Kementerian Keadaan Singapura (MOH) Ke Kamis malam, dikutip Di CNA.

Tindakan penyaringan serupa juga Akansegera diterapkan Hingga pos pemeriksaan laut Untuk awak kapal dan penumpang yang tiba Di kapal Di Daerah yang terkena dampak Mpox.


“Tindakan Upaya Mencegah ini Akansegera Memperbaiki “kemampuan pengawasan” Singapura Di Mpox Hingga perbatasannya,” kata MOH.

Imbauan Keadaan telah diberlakukan Hingga pos pemeriksaan udara Agar para pelancong dapat Membahas tindakan Upaya Mencegah pribadi yang diperlukan Untuk menghindari Infeksi.

“Pelancong sangat disarankan Untuk mematuhi imbauan tersebut, terutama jika mereka bepergian Hingga dan Di Negeri-Negeri yang terkena dampak,” lanjut MOH.

“Pelancong yang Merasakan demam, ruam, dan/atau Tanda-Tanda yang sesuai Di mpox Akansegera dirujuk Untuk menjalani pemeriksaan medis,” kata MOH.

Walaupun demikian, Sampai Sekarang tidak ada penerbangan langsung Ditengah Singapura dan Negeri yang dilanda Mpox.

Hingga hari Kamis, 13 Tindak Kejahatan Mpox yang terkonfirmasi telah terdeteksi Hingga Singapura tahun ini, semuanya merupakan Infeksi Clade 2. Belum ada Tindak Kejahatan Clade 1 yang terdeteksi Hingga Singapura hingga Di ini.

Walaupun Mpox telah dikenal Di puluhan tahun, jenis Terbaru yang lebih mematikan dan lebih mudah menular, dikenal sebagai Clade 1b, telah menyebabkan lonjakan Tindak Kejahatan Terbaru-Terbaru ini.

Clade 1b menyebabkan kematian Ke Di 3,6 persen Tindak Kejahatan, Di anak-anak lebih berisiko, menurut Organisasi Keadaan Dunia (WHO).

(suc/suc)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mpox Di Sebab Itu Darurat Keadaan Dunia, Singapura Perketat Pintu Masuk Untuk Pelancong