Bisnis  

Miliarder AS Bakal Dihantam Buffett Rule Untuk Atasi Utang Rp546.282 Triliun

CEO JPMorgan Chase (JPM) punya Wacana Memangkas utang AS Rp546.282 triliun yang bakal membuat orang terkaya Ke Negeri Paman Sam -julukan AS- terusik. Foto/Dok

JAKARTA – CEO JPMorgan Chase (JPM) Jamie Dimon mempunyai Wacana Untuk Memangkas utang nasional Amerika Serikat (AS) yang membengkak hingga USD35 triliun atau setara Rp546.282 triliun (Kurs Rp15.608 per USD). Akansegera tetapi solusi Untuk bankir top itu kemungkinan bakal membuat miliarder Ke Negeri Paman Sam -julukan AS- terusik.

Utang publik Amerika belakangan menjadi sorotan para ahli ekonomi yang memperingatkan bahwa pengeluaran Paman Sam tidak berkelanjutan dan ekonomi tidak tumbuh cukup cepat Untuk mengimbangi tingkat pembayaran Ke masa Di.Harus diakui, pemerintah AS Pada lima tahun terakhir harus Memberi stimulus fiskal yang besar Untuk Berjuang Bersama Wabah Dunia dan efek setelahnya, tetapi faktanya ada tagihan yang harus dibayar.

Veteran Wall Street, Dimon setidaknya Memiliki dua proposal Untuk mengembalikan defisit Ke Ke Kesejajaran. Pertama yakni, pokus Ke Perkembangan ekonomi Untuk mengembalikan rasio utang Pada PDB serta menyeimbangkan kembali sistem Iuran Wajib Untuk Kelompok berpenghasilan menengah.

Dimon mengatakan, kepada PBS News Untuk sebuah wawancara yang belum lama dirilis bahwa, Amerika bisa melakukan pemangkasan utang secara keseluruhan seiring Bersama terus melakukan belanja militer.

“Saya Akansegera menghabiskan uang Untuk membuat (Amerika) menjadi Negeri yang lebih baik,” kata Dimon.

“Karena Itu beberapa Ke antaranya adalah infrastruktur, kredit Iuran Wajib penghasilan yang diperoleh (EITC), militer. Saya berharap Memiliki sistem Iuran Wajib internasional yang Tantangan… dan Sesudah Itu Akansegera memaksimalkan Perkembangan,” bebernya.

Untuk beberapa Nilai, Dimon yang memimpin bank terbesar AS Untuk segi aset itu mencatat, ketegangan Politik Global sebagai risiko terbesar Untuk ekonomi Dunia. Dampaknya, ada peningkatan Untuk pengeluaran Untuk militer.

Ia juga mengatakan, perombakan Akansegera Memberi “pendapatan yang sangat dibutuhkan Untuk individu dan komunitas yang paling membutuhkannya.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Miliarder AS Bakal Dihantam Buffett Rule Untuk Atasi Utang Rp546.282 Triliun