Penasihat Militer Iran Tewas Sebab Luka akibat Serangan Aliansi Politik AS-Israel Hingga Suriah

Kolonel Ahmad Reza Afshari. Foto/memo

TEHERAN – Seorang penasihat militer Di Pasukan Dirgantara Garda Revolusi Iran telah meninggal Sebab luka yang dideritanya Hingga Suriah Di beberapa pekan terakhir.

Kantor berita semi-resmi Fars melaporkan perkembangan itu Di Kamis (15/8/2024).

“Kolonel Ahmad Reza Afshari menjadi martir Sebab luka yang dideritanya Di pemboman udara Di Aliansi Politik yang melanggar Suriah,” ungkap Komandan Garda Revolusi Iran Hossein Salami.

Media Iran tidak Menyediakan tanggal pasti Sebagai serangan itu, tetapi mengatakan Afshari menderita luka-lukanya Di akhir Juli dan awal Agustus, Reuters melaporkan.

Amerika Serikat (AS) dan Israel telah melakukan serangan udara Hingga Suriah Pada faksi-faksi yang berpihak Di Iran.

Pengaruh Teheran telah berkembang Hingga Negeri tersebut Sebelum Negeri itu mulai mendukung Pemimpin Negara Bashar Al-Assad Untuk Konflik Bersenjata saudara yang dimulai Di tahun 2011.

Di April, Iran Memperkenalkan pesawat tanpa awak peledak dan menembakkan rudal Untuk serangan langsung pertamanya Hingga Daerah Israel, sebagai balasan atas serangan udara Israel Hingga kompleks diplomatiknya Hingga Damaskus Di tanggal 1 April yang menewaskan tujuh perwira Korps Garda Revolusi.

Iran kembali mengancam menyerang Israel Sesudah Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas dibunuh Israel Hingga Teheran.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Penasihat Militer Iran Tewas Sebab Luka akibat Serangan Aliansi Politik AS-Israel Hingga Suriah