YouTube Tiba-tiba Tidak Bisa Diakses Ke Rusia

YouTune. FOTO/ DAILY

MOSCOW – Gangguan besar-besaran YouTube terjadi Ke Rusia hal itu terdeteksi layanan pemantauan Duniamaya Rusia, Sboi.rf, Kamis (8/8/2024). Gangguan itu terjadi Ke Di Bencana Alam Penilaian mereka Pada platform tersebut.

Sboi.rf mengatakan ada ribuan gangguan yang dilaporkan Yang Terkait Bersama YouTube Ke Rusia. Para User mengatakan mereka hanya dapat mengakses YouTube Lewat jaringan pribadi virtual (VPN).

“”YouTube tidak berfungsi,” kata seorang User anonim Untuk komentarnya Ke situs tersebut.

Google sendiri tidak segera Menyambut Baik permintaan komentar Ke hari Kamis. Semetara Badan pengawas komunikasi pemerintah Rusia Roskomnadzor juga tidak segera membalas permintaan komentar.

YouTube adalah salah satu benteng penting terakhir Untuk kebebasan berekspresi Ke Duniamaya Rusia, Ke mana situs tersebut terus menampilkan materi Bersama lawan-lawan Kremlin yang sebagian besar telah dihapus Bersama situs-situs media sosial lainnya yang populer Ke Rusia.

Kecepatanakses mengunduh Bersama situs itu terasa melambat Untuk beberapa pekan terakhir. Para legislator Rusia menyalahkan hal itu Ke pemilik YouTube, Google Alphabet, yang dibantah Bersama perusahaan tersebut.

Alexander Khinshtein, ketua komisi Keputusan informasi Ke Dewan, bulan lalu memperingatkan, Kecepatanakses YouTube Berencana turun hingga 70 persen.

Ia mengatakan penurunan tersebut merupakan “langkah yang diperlukan, tidak ditujukan Pada User Ke Rusia, tetapi Pada pengelola sumber daya Foreign yang masih percaya bahwa mereka dapat melanggar dan mengabaikan legislasi kami tanpa dihukum.”

Khinshtein Sesudah Itu secara eksplisit menyalahkan perlambatan itu Ke kegagalan Google Sebagai berinvestasi Untuk infrastruktur Rusia, seperti server cache lokalnya, hal yang juga dibantah YouTube.

Seorang juru bicara YouTube pekan lalu mengatakan mereka mengetahui ada laporan bahwa beberapa orang tidak dapat mengakses YouTube Ke Rusia. Hal ini bukanlah Sebab adanya tindakan Yang Terkait Bersama masalah teknis Ke pihaknya, kata YouTube.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: YouTube Tiba-tiba Tidak Bisa Diakses Ke Rusia