Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Ekraf dan Industri Perjalanan Hingga Luarnegeri Lewat Kenarok

Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Melakukan Temu Usaha Kemitraan Nasional Rantai Pasok (Kenarok) Hingga Mal Living World, Tangerang. Foto/Wiwie Heriyani

TANGERANG – Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Melakukan Temu Usaha Kemitraan Nasional Rantai Pasok (Kenarok) Hingga Mal Living World, Tangerang, Jumat (26/7/2024). Peristiwa ini dibuka Bersama Pembantu Kepala Negara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengatakan, tujuan digelarnya Kenarok adalah Untuk mempertemukan para pelaku ekonomi kreatif (Dan Menengah) Bersama industri Perjalanan Hingga Luarnegeri Hingga Banten. Hal ini guna memperkuat rantai pasok industri Perjalanan Hingga Luarnegeri.

Rencananya, Kenarok Akansegera diselenggarakan Ke 26-28 Juli 2024, dan Menampilkan berbagai produk ekonomi kreatif Bersama para pelaku Dan Menengah Hingga seluruh Area Banten.

“Bersama mengucap Bismillahirohmanirohim, saya buka kegiatan Kenarok Kemenparekraf Hingga provinsi Banten,” kata Sandiaga Lewat sebuah video virtual.

Untuk kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengungkapkan, bahwa ritel Memperoleh keterkaitan yang sangat Didekat Bersama sektor ekonomi kreatif. Salah satunya Lewat wisata belanja.

Karenanya, ia menilai, Peristiwa ini bisa menjadi jembatan Untuk sejumlah industri ekonomi kreatif Untuk tumbuh bersama memajukan sektor Perjalanan Hingga Luarnegeri dan ekonomi kreatif Hingga Indonesia.

“Ritel ini Memperoleh keterkaitan yang sangat Didekat Bersama ekonomi kreatif. Dan Perjalanan Hingga Luarnegeri juga ikut Memperoleh peran berupa wisata belanja. Kenarok ini adalah upaya kita Untuk mensinergikan potensi kedua industri ini agar sama-sama tumbuh,” jelasnya.

Pembukaan Kenarok juga dihadiri langsung Bersama Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf Syaifullah Agam dan Kepala Dinas Perjalanan Hingga Luarnegeri Provinsi Banten H. Al Hamidi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Ekraf dan Industri Perjalanan Hingga Luarnegeri Lewat Kenarok