Benarkah Warna Tutup Botol Air Mineral Di Kemasan Punya Arti Berbeda?


Jakarta

Belakangan viral soal warna tutup botol air minum Di kemasan berbeda-beda. Perbedaan warna itu disebut sebagai tanda yang membedakan kandungan Di isinya.

Video tersebut diunggah Di akun Instagram @f*********. Di videonya, ia menjelaskan arti Hingga balik perbedaan warna tutup botol Di air Di kemasan tersebut.

“Nggak semua air minum itu sama. Beda warna tutupnya, beda juga artinya,” ujarnya Di narasi video yang beredar.


Hingga Di videonya, ia mengatakan bahwa tutup botol air Di kemasan yang berwarna biru menandakan bahwa air itu berasal Di sumber air bawah tanah yang Melewati proses penyulingan.
Yang Berhubungan Di hal tersebut, Humas Badan Pengawas Terapi dan Konsumsi (BPOM) Eka Rosmalasari menjelaskan, warna tutup botol tidak menandakan kandungan air.

“Tidak ada kaitan warna tutup botol Di kandungan airnya, ataupun sumber airnya,” tegas dia Di dihubungi detikcom, Jumat (26/7/2024).

Terpisah, spesialis gizi sekaligus Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG) dr Diana Sunardi, MGizi, SpGK(K), menjelaskan Hingga Di Ini tidak ada hubungan Ditengah warna tutup botol air Di kemasan Di isi kandungannya.

“Rasanya, sih tidak, ya Lantaran berdasarkan mereknya setahu saya berbeda-beda tutup botolnya,” terangnya Di ditemui Hingga sela-sela Peristiwa Hingga Klaten, Jawa Ditengah, Selasa (23/7).

“Nggak ada (beda jenis) sih, biasanya mereka (merek air minum Di kemasan) terus mempromosikan airnya jenis apa, biasanya itu yang membedakan. Ada yang tutupnya beda, tapi airnya tetap dinyatakan sebagai air mineral,” lanjut dr Diana.

(sao/kna)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Benarkah Warna Tutup Botol Air Mineral Di Kemasan Punya Arti Berbeda?