Mager Pipis Sesudah Bercinta? Pikir Lagi, Bisa Begini Dampaknya

Jakarta

Sesudah bercinta, pasangan Bisa Jadi kehabisan energi dan ingin segera rileks atau langsung tidur. Akan Tetapi, ada beberapa ritual ‘wajib’ yang ternyata penting Sebagai dilakukan usai berhubungan intim.

Salah satunya adalah buang air kecil. Karya sederhana ini disebut dapat membantu Mengurangi risiko Penyakit Menyebar saluran kemih, terutama Ke wanita. Lantas, apa sih hubungan Di buang air kecil dan Penyakit Menyebar saluran kemih?

Dikutip Didalam Livestrong, pakar obstetri dan ginekologi Taraneh Shirazian, MD, mengungkapkan vagina Memiliki mikrobioma yang unik. Ketika mikrobioma itu terusik, maka Berpotensi Sebagai memicu Penyakit Menyebar saluran kemih atau Penyakit Menyebar vagina Lantaran adanya bakteri Terbaru Ke area tersebut.


“Bila urine tertahan Ke sana dan ada bakteri Terbaru yang masuk, bakteri ini dapat berkembang biak dan menyebabkan Penyakit Menyebar saluran kemih (ISK) Ke sebagian orang,” ujarnya.

Ke Di Itu, buang air kecil Sesudah bercinta dapat menjaga Kesejajaran pH Ke vagina.

“Jika Anda melakukan hubungan seks penetrasi Ke mana pasangan Anda berejakulasi Ke Di Anda (atau Ke Didekat vagina Anda), sperma dapat mengganggu pH vagina Anda. Sperma membuat pH vagina lebih basa, yang dapat memengaruhi mikrobioma vagina, yang memicu Penyakit Menyebar,” kata Shirazian.

Seberapa Buruk Dampak Tidak Buang Air Kecil Sesudah Bercinta?

Bisa Jadi ada orang yang Pada ini tidak buang air kecil Sesudah bercinta, dan merasa baik-baik saja. Ada juga orang yang sering buang air kecil, tapi masih Merasakan ISK.

Shirazian mengatakan tidak cara Sebagai mengetahui seseorang ada Ke kategori mana. Akan Tetapi, buang air kecil adalah hal yang perlu dibiasakan, terutama jika seseorang tahu dirinya rentan Di Penyakit Menyebar vagina atau ISK.

“Ditambah lagi, jika Anda berhubungan seks Ke mana penis Menerbitkan sperma Ke Di vagina, air mani Berencana keluar entah bagaimana, dan Untuk menjaga kebersihan, lebih baik cairan itu dibuang Hingga toilet daripada mengotori sprei Anda,” jelas Shirazian.

“Buang air kecil Sesudah berhubungan seks memudahkan dan memudahkan Anda Sebagai membuang cairan ekstra itu – dan juga dapat membuang bakteri yang dapat Meningkatkan risiko ISK atau Penyakit Menyebar vagina,” tandasnya.

(ath/suc)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mager Pipis Sesudah Bercinta? Pikir Lagi, Bisa Begini Dampaknya