Dampak Microsoft Down, Layanan Kesejaganan Kacau

Sistem IT Microsoft down membuat sejumlah pelayanan publik Di Inggris kacau. Foto/AP

JAKARTA – Sistem IT Microsoft down membuat sejumlah pelayanan publik Di Inggris kacau. Salah satu pelayanan publik yang terdampak yaitu Layanan Kesejaganan Nasional (NHS/National Health Service).

The Telegraph melansir, Jumat (19/7/2024) seluruh praktik Praktisi Medis umum tidak dapat mengakses rekam medis pasien atau membuat janji konsultasi. Para staf Puskesmas terpaksa menggunakan catatan Kertas dan Menyediakan resep tulisan tangan.

“Pasien harus Berpartisipasi Di janji kecuali ada pemberitahuan pembatalan sebelumnha. Hubungi Praktisi Medis umum jika itu mendesak, dan Sebagai Gantinya, silakan hubungi 111,” kata juru bicara NHS.

Asosiasi Apotek Nasional (NPA) mengonfirmasi bahwa pemadaman IT juga mengganggu kegiatan apotek komunitas.

Kelompok Windrush Medical Practice Di Witney, Oxfordshire mengupayakan tetap beroperasi seperti biasa, tetapi mendesak para pasien umum atau non- darurat Untuk menunggu jadwal hingga Senin (22/7/2024).

NHS ternyata telah mengetahui adanya sistem IT Microsoft down yang mengakibatkan sistem penjadwalan dan rekam medis pasien secara nasional terganggu. Mereka mengupayakan langkah-langkah Untuk mengelola gangguan, termasuk menggunakan catatan pasien Kertas dan resep tulisan tangan, serta sistem telepon biasa Untuk menghubungi Praktisi Medis.

Pelayanan publik lainnya yang terganggu, yaitu saluran Monitor, transportasi, dan bank Di seluruh dunia. Para Pemakai layanan IT Microsoft melaporkan masalah sejauh Australia, Selandia Terbaru, India, dan Jepang, dan Inggris terdampak parah. Justru Bandara Belfast Di Irlandia menggunakan papan tulis Untuk menampilkan waktu penerbangan akibat pemadaman Ilmu Pengetahuan ini.

“Pemadaman sistem IT Dunia memengaruhi bandara serta banyak Usaha lainnya, tetapi penerbangan tetap beroperasi,” terang juru bicara Bandara Belfast.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dampak Microsoft Down, Layanan Kesejaganan Kacau