Houthi Tembak Jatuh Drone Reaper AS Lainnya, Gunakan Rudal Murah Buatan Sendiri

Drone Reaper AS ditembak jatuh Ke Yaman Dari pejuang Houthi. Foto/X/Defence_IDA

SANAA – Pejuang Houthi Yaman melaporkan penghancuran drone MQ-9 Reaper lainnya menggunakan rudal darat Hingga udara (SAM) “buatan lokal”.

Houthi mengubah drone General Atomics MQ-9 Reaper itu menjadi Barang Dagangan rongsokan, menggunakan varian buatan sendiri Didalam sistem rudal permukaan-Hingga-udara Kub Soviet.

Rudal murah itu pun Didalam mudah menembak jatuh drone canggih kebanggaan Amerika Serikat (AS) bernilai USD32 juta per unit.

Untuk pernyataan yang diterbitkan Ke hari Jumat (17/5/2024) dan dilaporkan Kantor Berita SABA Yaman, pejuang mengatakan pasukan Lini Pertahanan udara mereka menembak jatuh pesawat tak berawak AS Ke Marib, Yaman barat, Ke mana mereka “melakukan tindakan permusuhan,” Ke Kamis malam.

Militer AS belum mengakui hilangnya drone canggih tersebut. Akan Tetapi, rekaman yang beredar online Menunjukkan puing-puing drone yang mirip Didalam dimensi dan penampilan Reaper, tergeletak hampir utuh Ke Area gurun Ke malam hari.

Kelompok Houthi tidak mempunyai reputasi Untuk melaporkan penghancuran peralatan musuh kecuali mereka benar-benar melakukannya.

Serangan-serangan Sebelumnya yang menargetkan drone Reaper Lalu Didalam enggan dikonfirmasi Dari Pentagon.

Drone yang jatuh tersebut setidaknya merupakan yang kelima yang hancur Ke Yaman Dari Oktober 2023.

Pasukan Amerika telah mengerahkan Reaper secara massal Ke Area tersebut Sebagai membantu Pencalonan Politik serangan mereka Ke Yaman yang bertujuan melemahkan kemampuan rudal dan drone yang dikerahkan Houthi Sebagai menegakkan blokade parsial Laut Merah yang menargetkan kapal niaga dan kapal Konflik Bersenjata Bangsa-Bangsa yang Memiliki hubungan Didalam Israel, Amerika Serikat, dan Inggris.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Houthi Tembak Jatuh Drone Reaper AS Lainnya, Gunakan Rudal Murah Buatan Sendiri