Saran Praktisi Medis Agar BPA Tak Dari Sebab Itu Masalah Kesejaganan


Jakarta

Produk-produk yang mengandung bisphenol A atau BPA mudah ditemukan Untuk keseharian, bukan cuma Untuk bentuk wadah plastik tapi juga kaleng kemasan Konsumsi dan minuman. Di kemasan kaleng, BPA berfungsi sebagai pelapis.

Di Kebugaran tertentu, BPA memang Memperoleh risiko bermigrasi Di tubuh seseorang Lewat Konsumsi dan minuman. Dari karenanya, penting sekali Sebagai mengetahui cara meng-handle produk-produk tersebut Bersama benar agar tidak berdampak buruk Untuk Kesejaganan.

Konsultan onkologi Bersama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Dr dr Andika Rachman, SpPD-KHOM menjelaskan ada beberapa kebiasaan yang salah dan masih dilakukan Dari Kelompok Yang Berhubungan Bersama produk yang mengandung BPA. Salah satunya Yang Berhubungan Bersama pemanasan.


“BPA ini larut atau lepas gitu kalau dia dipanaskan Untuk suhu tinggi,” ujar dr Andhika kepada detikcom Di Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024)

“Kebiasaan menyimpan Konsumsi Di food container tadi, atau dia dimasak langsung Di microwave bersama Bersama container (wadah Konsumsi) itu yang bermasalah,” sambungnya.

dr Andhika menyarankan Sebagai tidak memanaskan wadah Konsumsi berbahan plastik yang mengandung BPA dan menyimpannya Di suhu ruangan atau suhu rendah saja. Jika ingin memanaskan Konsumsi, ia menyarankan Sebagai dipindah dulu Di material yang aman seperti Piring kaca.

Dirinya juga mengingatkan kepada para orang tua Sebagai menghindarkan mainan-mainan anak yang berbahan plastik Bersama paparan langsung sinar matahari, Lantaran ditakutkan bisa melepas kandungan BPA-nya.

“Saya lebih concern Di ibu-ibu ya, anak-anak kan suka gigit mainan yang berbahan plastik. Saya takutnya dia (mainannya) lumer,” kata dia.

(dpy/up)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Saran Praktisi Medis Agar BPA Tak Dari Sebab Itu Masalah Kesejaganan