Lionel Messi Luka Kaki Berujung Bengkak Parah, Praktisi Medis Bilang Gini


Jakarta

Lionel Messi Merasakan Luka cukup serius Untuk laga Final Copa America 2024 ketika Argentina melawan Kolombia. Untuk laga yang akhirnya dimenangkan Bersama Argentina, Messi nampak meringis kesakitan dan menangis akibat Luka yang dialaminya.

Pergelangan kaki Messi nampak begitu bengkak Pada itu. Sebagai salah satu pertolongan pertama, ia Memberi kompres es Ke area yang dirasa nyeri.

Spesialis ortopedi dr Fajar Mahda, SpOT(K), AIFO-K menjelaskan Luka hingga bengkak ketika Aktivitasfisik seperti yang dialami Messi sangat Bisa Jadi terjadi. Hal ini biasanya terjadi ketika pergelangan kaki Merasakan trauma akibat tackle lawan atau Lantaran terkilir Pada bergerak cepat.


“Bisa aja kaki terkilir salah posisi, keseleo itu memang paling sering ya. Biasanya lagi berlari. Terus bisa juga Lantaran trauma akibat tackle lawan atau ditendang itu bisa menyebabkan trauma terus bengkak,” ucap dr Fajar ketika berbincang Bersama detikcom, Selasa (16/7/2024).

“Bisa juga Ke dalamnya Bisa Jadi berdarah, terus robek juga,” sambung dr Fajar.

Kaki Lionel Messi bengkak akibat Luka. (Photo by Carmen Mandato/Getty Images) Foto: Getty Images/Carmen Mandato

Mananggapi Aksi Keluhan Masyarakat Messi yang Memberi kompres es Ke area pergelangan kakinya yang bengkak, dr Fajar mengatakan penanganan semacam itu memang menjadi salah satu bentuk pertolongan Ke Luka.

Kompres es disebut berfungsi Sebagai menghentikan perdarahan, mencegah bengkak Lebihterus membesar, dan Mengurangi rasa nyeri.

“Kalau terjadi perobekan, ligamen itu robek, perdarahannya (kalau dikompres) bisa berhenti. Sakitnya Bersama Sebab Itu berkurang,” tandas dr Fajar.

(avk/naf)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Lionel Messi Luka Kaki Berujung Bengkak Parah, Praktisi Medis Bilang Gini