Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Picu Kanker, Wajib Dihindari

Jakarta

Sebuah studi menemukan bukti bahwa tingginya Peristiwa Pidana kanker Di orang dewasa berusia 30 tahun Ke atas disebabkan Didalam faktor-faktor sepele yang bisa dicegah. Hal ini berkaitan Didalam kebiasaan sehari-hari.

American Cancer Society (ACS) menemukan bahwa kebiasaan seperti kurang serat, malas bergerak, merokok, serta sering konsumsi Konsumsi olahan menjadi ‘biang kerok’ Didalam 40 persen Peristiwa Pidana dan setengah seluruh kematian kanker Ke Amerika Serikat.

Mengutip Euro News, para peneliti Membahas kejadian dan kematian 30 jenis kanker sehubungan Didalam 18 faktor risiko yang dapat dicegah.


“Sejumlah besar Peristiwa Pidana kanker dan kematian Ke Amerika Serikat disebabkan Didalam faktor-faktor risiko yang Berpotensi Untuk dapat dimodifikasi, yang Menunjukkan potensi Untuk Mengurangi beban kanker secara signifikan Lewat penerapan inisiatif Upaya Mencegah yang luas dan adil,” kata Dr Farhad Islami, penulis utama studi tersebut.

Faktor Pemicu Kanker

ACS menemukan beberapa faktor Yang Terkait Didalam kebiasaan yang ternyata dapat memicu kanker, seperti merokok, kelebihan berat badan, mengonsumsi alkohol, hingga konsumsi daging merah dan olahan, rendahnya asupan buah dan sayur, serat Konsumsi, dan kalsium Konsumsi.

Merokok diidentifikasi sebagai faktor risiko utama yang menyumbang 20 persen Didalam seluruh Peristiwa Pidana kanker dan 30 persen kematian akibat kanker Ke AS.

Faktor lainnya adalah kurangnya Olah Raga, radiasi ultraviolet (UV), dan Infeksi penyebab kanker, seperti human papillomavirus (HPV).

Di kematian akibat kanker, faktor penting yang diurutkan adalah kurangnya Olah Raga, rendahnya konsumsi buah dan sayur, radiasi UV, Infeksi HPV, dan konsumsi daging olahan.

Cara Mengurangi Risiko Kanker

Peneliti Merangsang Kelompok Untuk dapat menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk Ke atas. Salah satunya adalah Didalam mulai Untuk berhenti merokok.

“Untuk hal merokok, misalnya, orang yang Pada ini merokok dapat Mengurangi risiko kesehatannya Didalam berhenti. Penyedia layanan Kesejaganan juga dapat Memberi panduan Untuk berhenti merokok,” kata Farhad Islami.

Ke Di Itu bisa Didalam mengikuti pedoman pola makan yang sehat, aktif secara fisik atau Latihan, menjaga berat badan agar ideal, membatasi paparan sinar matahari. Serta melakukan Imunisasi seperti Patogen Hepatitis B (HBV) dan HPV.

“Imunisasi Di waktu yang disarankan dapat secara signifikan Mengurangi risiko Infeksi kronis, dan Dampaknya, kanker yang Yang Terkait Didalam Didalam Patogen ini,” kata Dr. Ahmedin Jemal, penulis senior studi tersebut.

(dpy/kna)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Picu Kanker, Wajib Dihindari