Awal Mula Temuan Janin Berukuran 18 Cm Di Kepala Anak Berusia 1 Tahun


Jakarta

Seorang anak perempuan Di China dilaporkan lahir Bersama satu janin yang ‘terperangkap’ Di Untuk kepalanya. Para Ahli Kemakmuran melaporkan temuan ini Untuk American Journal of Case Reports.

Temuan ini bermula Pada janin berusia 33 minggu. Pada itu, Ahli Kemakmuran menemukan adanya kelainan tengkorak Di embrio tersebut.

Di minggu Hingga-37, bayi itu lahir Melewati operasi caesar Bersama Situasi kepala yang lebih besar. Di setahun Setelahnya Itu, anak itu dibawa Hingga Fasilitas Medis Internasional Universitas Peking Bersama Situasi kepala bengkak dan perkembangannya tidak normal.


Anak itu sering mengompol dan Merasakan berbagai masalah Di perkembangannya. Misalnya seperti sulit berdiri, tidak bisa mengangkat kepalanya, dan tidak bisa mengucap kata lainnya selain ‘ibu’.

Setelahnya dilakukan pemeriksaan Bersama MRI, ditemukan adanya massa berdiameter 13 cm Di kepalanya. Ahli Kemakmuran melihat adanya bongkahan tulang yang panjang.

Skuat medis Setelahnya Itu melakukan kraniotomi Bagi menghilangkan sebagian tengkoraknya. Untuk pembedahan tersebut, mereka menemukan embrio yang belum matang yang panjangnya mencapai 18 cm.

Janin tersebut sudah Memperoleh tulang Di dan beberapa organ tubuh yang mulai terbentuk, seperti mulut, mata, rambut, lengan bawah, tangan, dan kaki.

Situasi ini menyebabkan ‘kompresi jaringan otak yang parah’. Pasien tidak pernah bangun, dan terus menggunakan alat bantu hidup sambil diguncang kejang Setelahnya operasi.

Dua belas hari Setelahnya operasi, keluarga memutuskan Bagi melepaskan alat bantu hidupnya. Anak itu meninggal Sebab kerusakan otak yang parah.

“Penyebab malformasi ini ‘masih menjadi misteri’. Tetapi, bisa Bersama Sebab Itu Yang Berhubungan Bersama Bersama Kerusakan Lingkungan, genetika, suhu rendah, paparan pestisida Di kehamilan atau masalah pembelahan sel telur,” tulis penulis Studi.

(sao/kna)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Awal Mula Temuan Janin Berukuran 18 Cm Di Kepala Anak Berusia 1 Tahun