10 Negeri yang Sering Dilanda Genangan Air Bandang

Seseorang berjalan Hingga Di air Genangan Air akibat hujan lebat, Bersama menara Burj Khalifa terlihat sebagai latar Di, Hingga Dubai, Uni Emirat Arab, 17 April 2024. Foto/REUTERS/Amr Alfiky

JAKARTA – Genangan Air bandang adalah Trend Populer alam yang sering terjadi Hingga berbagai belahan dunia. Beberapa Negeri Memiliki tingkat kerentanan yang lebih tinggi Di bencana ini Lantaran berbagai faktor, seperti Situasi geografis, iklim, dan infrastruktur.

Berikut adalah beberapa Negeri yang sering dilanda Genangan Air bandang dan alasan mengapa mereka sering terkena bencana ini.

1. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab (UEA), khususnya kota Dubai, telah Merasakan beberapa Genangan Air bandang Untuk beberapa tahun terakhir.

Salah satu penyebab utama adalah Pemanasan Global yang memicu curah hujan ekstrem. Di Itu, UEA biasanya Memiliki iklim gurun yang kering, Supaya tanah tidak mampu menyerap air hujan Bersama cepat, yang dapat memicu Genangan Air bandang.

2. Pakistan

Pakistan sering Merasakan Genangan Air bandang, terutama Di musim hujan. Penyebab utama adalah hujan lebat dan curah hujan yang tinggi.

Di Itu, banyaknya lereng pegunungan yang curam Hingga Pakistan juga memicu terjadinya tanah longsor yang dapat memicu Genangan Air bandang.

3. Inggris

Inggris sering Merasakan Genangan Air, terutama Di musim hujan. Salah satu penyebab utama adalah hujan lebat yang berkepanjangan yang menyebabkan tanah menjadi jenuh air dan sungai meluap.

Di Itu, Pemanasan Global juga diperkirakan Berencana Memperbaiki frekuensi dan intensitas Genangan Air Hingga masa Didepan.

4. Bangladesh

Bangladesh adalah salah satu Negeri yang paling rawan Genangan Air Hingga dunia. Hal ini disebabkan Bersama lokasi geografis Negeri ini yang berada Hingga delta sungai, membuatnya sangat rentan Di Genangan Air.

Di Itu, musim hujan yang membawa hujan lebat Hingga Asia Selatan Di Juni dan Oktober sering memicu Genangan Air, terutama Hingga Area dataran rendah seperti Bangladesh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Negeri yang Sering Dilanda Genangan Air Bandang