Berapa Jumlah Korban Ke Gaza yang Dirilis Pemerintah dan Perserikatan Bangsa-Bangsa?

Seorang pria melihat Pada warga Palestina mencari korban serangan Israel Pada Rumah-Rumah Ke kamp Orang Terlantar Jabalia Ke Jalur Gaza utara, 1 November 2023. Foto/REUTERS/Mohammed Al-Masri

JALUR GAZA – Ke 2024, dunia terkejut Didalam laporan mengenai jumlah korban Ke Gaza yang dirilis pemerintah Ke Gaza dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Data ini Menunjukkan tingginya jumlah korban akibat genosida yang dilakukan pasukan kolonial Israel Ke Jalur Gaza.

Data Korban Menurut Pemerintah Gaza

Pemerintah Ke Gaza melaporkan Dari 7 Oktober 2023 hingga berita ini dirilis, jumlah korban tewas mencapai 35.233 orang. Jumlah ini mencakup korban Untuk berbagai kelompok demografis, termasuk perempuan dan anak-anak.

Adapun jumlah orang yang terluka akibat serangan Israel mencapai 79.141 warga. Tak hanya itu, pemerintah Gaza juga Menginformasikan 11.000 orang masih hilang dan diperkirakan tewas Ke bawah reruntuhan Ke seluruh Gaza.

Yang sangat memprihatikan, mayoritas korban adalah wanita dan anak-anak. Besarnya jumlah korban tewas dan terluka itu menegaskan besarnya skala genosida yang dilakukan rezim penjajah Israel.

Data Korban Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa

Sambil Itu, Ke 6 Mei 2024, Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa Untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) merilis data korban jiwa warga Palestina Ke Gaza Dari 7 Oktober 20231.

Menurut data tersebut, jumlah korban tewas Ke Gaza adalah 34.735 orang. Untuk jumlah itu, lebih Untuk 9.500 adalah perempuan dan 14.500 adalah anak-anak.

Perserikatan Bangsa-Bangsa juga mencatat Untuk total korban tewas tersebut, Terbaru 24.686 orang yang telah berhasil diidentifikasi per 30 April 2024. Untuk jumlah korban tewas yang teridentifikasi, sebanyak 4.959 orang adalah perempuan dan 7.797 adalah anak-anak.

Perserikatan Bangsa-Bangsa menjelaskan angka 24.686 merupakan jumlah korban yang teridentifikasi Untuk total 34.622 korban tewas Ke Gaza.

Juru bicara Perserikatan Bangsa-Bangsa, Farhan Haq, mengatakan seiring Didalam berlanjutnya proses identifikasi, jumlah korban perempuan dan anak-anak juga Berencana Meresahkan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Berapa Jumlah Korban Ke Gaza yang Dirilis Pemerintah dan Perserikatan Bangsa-Bangsa?