Kronologi Wanita yang Perutnya ‘Meledak’ hingga Usus Keluar usai Batuk

Jakarta

Kejadian horor dialami wanita Di Amerika Serikat Di terinfeksi COVID-19. Kebugaran itu membuatnya batuk terus-menerus.

Dilaporkan Di Journal of Gastrointestinal Surgery, wanita berusia 52 tahun itu juga Memiliki riwayat hernia ventral. Akibat Gangguan itu, ia harus menjalani operasi dan meninggalkan bekas sayatan Didalam usus yang sedikit menonjol.

Beberapa hari Sebelumnya kejadian, ia Merasakan Infeksi tepat Di area bekas sayatan tersebut.


Akibat tekanan yang sangat kuat Di batuk terus-menerus itu membuat perutnya pecah, tepat Di lubang bekas operasi. Hal itu membuat ususnya keluar Didalam tubuhnya.

“Sepengetahuan kami, ini adalah Peristiwa Pidana Hukum pengeluaran isi perut pertama akibat eksaserbasi Infeksi COVID-19,” kata para peneliti Didalam University of Illinois, Chicago, AS.

“Batuk pasca operasi diketahui merupakan faktor risiko terjadinya dehiscence dan pengeluaran isi fasia,” tambahnya.

Perawatan Medis yang dilakukan

Setibanya Di Fasilitas Medis, wanita itu segera Memperoleh penanganan Didalam Regu medis. Para Praktisi Medis Didalam cepat membersihkan ususnya yang keluar dan memasukkannya kembali Ke Untuk perut.

Mereka menutupnya kembali Didalam kulit Di area perut. Agar kejadian ini tidak terulang lagi, Regu Praktisi Medis menjahit area perut yang ‘meledak’ Didalam jahitan super kuat Di beberapa lapisan lemak perut dan kulit.

Beruntungnya, wanita itu bisa kembali pulih Setelahnya Memperoleh Perawatan Medis Di Fasilitas Medis Pada enam hari. Lalu, pasien diperbolehkan pulang.

(sao/up)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kronologi Wanita yang Perutnya ‘Meledak’ hingga Usus Keluar usai Batuk