7 Perawatan Nyeri Sendi Didalam Bahan Alami yang Mudah Ditemui

Jakarta

Nyeri sendi biasanya terasa Ke tangan, kaki, pinggul, lutut, atau tulang Di. Tentunya Situasi ini bisa mengganggu Kegiatan sehari-hari.

Meski ada Perawatan kimia yang bisa dibeli, kamu bisa mengkonsumsi Perawatan alami yang lebih aman. Perawatan-Perawatan alami ini juga mudah didapat. Lantas, apa saja Perawatan nyeri sendi alami tersebut?

Perawatan Nyeri Sendi Alami

Sejumlah bahan alami yang dapat digunakan sebagai Perawatan nyeri sendi Ke antaranya kunyit, Migas eukaliptus, lidah buaya, hingga bawang putih. Simak pembahasan mengenai kandungannya berikut ini.


1. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang kuat. Menurut Studi, kurkumin bisa Memangkas peradangan kronis akibat Rheumatoid Arthritis.

Mengutip Medical of Today, hal ini kemungkinan disebabkan Didalam kurkumin yang dapat Memangkas sel proinflamasi serta Meningkatkan sel yang membantu mengatur peradangan. Meski begitu, perlu diketahui bahwa tubuh tidak menyerap kurkumin Di jumlah yang besar.

2. Migas Eukaliptus

Migas yang dihasilkan Didalam daun eukaliptus Memperoleh sifat antimikroba dan antiperadangan. Kandungan flavonoid Di daun eukaliptus juga Memperoleh sifat antioksidan yang bisa membantu melindungi tubuh Didalam Tekanan oksidatif.

Menurut studi Ke tahun 2016, ekstrak daun eukaliptus secara signifikan Memangkas kadar dua enzim inflamasi,, yaitu interleukin dan faktor nekrosis tumor-alfa. Agar, hal ini bisa membantu Memangkas Tanda peradangan, seperti nyeri sendi.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera juga dapat dimanfaatkan Sebagai mengobati nyeri sendi. Menurut Studi Ke tahun 2018, lidah buaya Memperoleh sifat antiperadangan, antiartritis, dan antirematik.

Senyawa Di lidah buaya menghasilkan efek anti peradangan yang mirip Didalam Perawatan anti peradangan non steroid. Di Itu, senyawanya juga membantu menghilangkan radikal bebas Didalam tubuh seperti antioksidan.

Fungsi antioksidan tersebut juga membantu Memangkas peradangan. Hal itu dilakukan Didalam mencegah produksi enzim inflamasi.

4. Kayu Manis

Kayu manis Foto: Getty Images/iStockphoto/Milan Krasula

Kayu manis Memperoleh sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Menurut Studi, suplementasi kayu manis berdampak signifikan Ke peradangan dan biomarker Tekanan oksidatif.

Artinya, mengkonsumsi Pendukung Kesehatan kayu manis bisa membantu Memangkas peradangan dan tingkat Tekanan oksidatif. Tentunya, hal ini berdampak positif Ke nyeri sendi.

5. Kemenyan

Kemenyan ata Boswellia serrata adalah getah Didalam kulit pohon boswellia. Getah ini bisa memberi manfaat Ke penderita radang kronis.

Menurut Arthritis Foundation, senyawa aktif Di kemenyan Memperoleh sifat antiradang yang dapat membantu meredakan Tanda radang sendi. Di sebuah Studi, peneliti Berkata bahwa kemenyan memang bukan Perawatan Sebagai radang sendi, Tetapi 60-70% orang merasakan perbaikan Tanda yang signifikan Pada menggunakannya.

6. Jahe

Tak hanya sebagai bumbu rempah, jahe juga Memperoleh sifat antiinflamasi yang bermanfaat Sebagai Kesejaganan. Menurut Healthline, jahe telah lama digunakan sebagai Perawatan tradisional Sebagai mengobati mual, Tetapi rempah ini juga dapat digunakan Sebagai nyeri sendi dan otot.

7. Bawang Putih

Garlic Cloves and Bulb for food cooking in the kitchenGarlic Cloves and Bulb for food cooking in the kitchen Foto: Getty Images/iStockphoto/graphixchon

Selain jahe, bahan dapur lainnya yang bisa digunakan Sebagai mengobati nyeri sendi adalah bawang putih. Bawang putih kaya Berencana antioksidan dan antiinflamasi, Agar bisa membantu Memangkas peradangan dan nyeri sendi. Di Itu, kandungan senyawa seperti allicinnya bisa Memangkas inflamasi dan meredakan nyeri Ke tubuh.

Itulah beberapa Perawatan alami Sebagai nyeri sendi. Jangan lupa juga Sebagai mengkonsumsi Minuman sehat dan melakukan Latihan yang cukup ya detikers.

(elk/row)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Perawatan Nyeri Sendi Didalam Bahan Alami yang Mudah Ditemui