3 Rahasia Panjang Umur dan Senang Orang Jepang, Apa Saja?

Jakarta

Komunitas Jepang dikenal Memperoleh angka harapan hidup yang tinggi. Selain disebabkan faktor Cara Hidup yang sehat, Komunitas Negeri Sakura juga diketahui merasakan banyak Kesenangan Di hidupnya.

Salah satu pulau Ke Jepang, Okinawa dikenal Memperoleh banyak penduduk yang Memperoleh umur panjang. Ke Di Itu, penduduk Okinawa Memperoleh lebih sedikit kanker, Gangguan jantung, dan demensia jika dibandingkan Di orang Amerika. Malahan wanita Ke Okinawa hidup lebih lama daripada perempuan mana pun Ke planet ini.

Hector Garcia dan Francesc Miralles melakukan Studi Yang Terkait Di umur panjang Komunitas Okinawa. Pasangan ini mewawancarai lebih Di 100 orang tertua Ke Okinawa dan menulis tentang prinsip dan Cara yang dipatuhi Di para centenarian Jepang setiap hari Di Bacaan mereka yang berjudul Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life.


Dikutip Di CNBC, berikut adalah beberapa rahasia atau amalan sehari-hari orang Jepang Sebagai umur panjang dan hidup Senang.

1. Aktivitasfisik Di Intensitas Rendah Minimal 5 Menit Sehari

Hampir setiap orang yang ditemui Garcia dan Miralles bercerita jika mereka secara rutin melakukan Pertarungan Persahabatan ‘radio taiso’ yakni Latihan Fisik ala warga Jepang. Pertarungan Persahabatan ini membutuhkan gerakan intensitas rendah dan dapat diselesaikan Di lima menit atau kurang.

“Malahan penghuni panti jompo yang kami kunjungi mendedikasikan setidaknya lima menit setiap hari Sebagai melakukan Pertarungan Persahabatan tersebut, Kendati beberapa melakukan Pertarungan Persahabatan Di Bangku roda mereka,” tulis para penulis Di Bacaan mereka.

2. Menemukan Tujuan Di Hidup

Ke Jepang ada pepatah yang berbunyi, “Hanya Di tetap aktif Berencana membuat Anda ingin hidup seratus tahun.” Komunitas Okinawa hidup Di tujuan, hal ini membuat mereka bisa fokus Ke makna hidup yang lebih Di.

Beberapa hal yang bisa ditiru menurut ‘aturan Ikigai’ ala orang Jepang adalah hidup tetap aktif, hidup santai, jangan mengisi penuh perut, tersenyum, mencari teman-teman baik, berhubungan kembali Di alam, bersyukur, dan jangan menyesali masa lalu.

3. Mencapai Keadaan yang ‘Masuk’

Garcia dan Miralles menulis Di Bacaan mereka bahwa tidak ada resep ajaib Sebagai menemukan Kesenangan. Tetapi, mereka menemukan salah satu unsur utama Senang adalah menemukan kehidupan yang Masuk.

Masuk Ke sini berarti seseorang tidak ‘tenggelam’ Di hidupnya. Lalu bagaimana cara Sebagai bisa mencapai ‘aliran’ ini?

Ke tahun 2013, Owen Schaffer, seorang peneliti Ke DePaul University, mendalami Prototipe ini lebih Di dan mengemukakan bahwa ada tujuh syarat Sebagai mencapainya.

1. Mengetahui apa yang harus dilakukan Di hidup

2. Mengetahui cara melakukannya

3. Mengetahui seberapa baik kinerja Anda

4. Mengetahui Ke mana harus pergi

5. Melihat tantangan yang signifikan

6. Memahami Kemahiran yang signifikan

7. Bebas Di gangguan

(dpy/up)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 3 Rahasia Panjang Umur dan Senang Orang Jepang, Apa Saja?