Perbedaan Niger dan Nigeria, Dua Negeri Afrika yang Namanya Hampir Sama

Demonstran berkumpul Sebagai mendukung tentara putschist Ke ibu kota Niamey, Niger, 30 Juli 2023. Mereka membawa spandul bertulis Hidup Niger, hidup Rusia, Prancis harus pergi. Foto/REUTERS/Balima Boureima

NIAMEY – Perbedaan Niger dan Nigeria ini perlu dipahami, mengingat keduanya merupakan Negeri Afrika yang bertetangga Agar sulit Sebagai dibedakan. Terlebih Di banyaknya kesamaan yang mereka miliki.

Beberapa kesamaan yang dimiliki Di kedua Negeri ini diantaranya adalah besarnya Penduduk Dunia muslim yang dimiliki.

Samping Itu, Niger dan Nigeria Dibagian utara Memperoleh banyak kesamaan Kekayaan Budaya Dunia dan bahasa sehari-hari kedua Daerah tersebut adalah Bahasa Hausa menurut CFR.

Meski begitu, perbedaan Antara Niger dan Nigeria sangatlah mencolok. Memahami perbedaan ini tentu Berencana memudahkan orang Sebagai menyerap informasi Yang Berhubungan Didalam berita hangat apa yang Lagi terjadi Ke salah satu Negeri tersebut.

Misalnya Mutakhir-Mutakhir ini Niger telah memutuskan hubungannya Didalam Amerika Serikat (AS) disebabkan Dari ketidakterimaan mereka Di sikap pejabat AS yang membuat ancaman. Di berita tersebut Niger yang dimaksud tentulah bukan Nigeria.

Perbedaan Niger dan Nigeria

1. Niger

Niger memperoleh kemerdekaan politiknya Di Prancis Di tanggal 3 Agustus 1960. Negeri ini merupakan Negeri pedalaman terbesar Ke Afrika Barat dan terbesar Ke-22 Ke dunia.

Luas daratan Niger mencapai mencapai 1.267.000 km persegi, Daerah ini terkenal sangat panas Sebab dua pertiga wilayahnya terletak Ke Gurun Sahara.

Niger Di ini menganut sistem pemerintahan republik semi-presidensial, yang Memberi mandat kepada Kepala Negara Sebagai menjabat sebagai kepala Negeri dan Perdana Pembantu Presiden Pembantu Presiden Negeri tersebut.

Ibu kota Niger adalah Niamey, mata uangnya adalah franc CFA Afrika Barat. Di total penduduknya, 98% menganut agama Islam, Didalam muslim Sunni mendominasi Di 80 % Di total Penduduk Dunia muslim.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Perbedaan Niger dan Nigeria, Dua Negeri Afrika yang Namanya Hampir Sama