Viral Elkan Baggott Absen Bela Timpilihan Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Ada Apa?

Viral Elkan Baggott Absen Bela Timpilihan Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Ada Apa? Foto: PSSI

Tidak ada nama Elkan Baggott Untuk daftar Olahragawan Timpilihan Indonesia jelang lawan Irak dan Filipina Di Preliminary Trophy Dunia 2026 menuai pertanyaan besar Di kalangan netizen. Apa persisnya alasan Baggott absen membela Merah Putih Di laga itu?

Ketua Badan Skuat Nasional (BTN), Sumardji, tidak ingin Menyediakan Tanggapan soal Elkan Baggott yang tidak masuk Untuk daftar Olahragawan Timpilihan Indonesia Sebagai hadapi Irak dan Filipina. Sumardji hanya bisa memastikan bahwa Olahragawan-Olahragawan yang dipanggil sudah sesuai Bersama kebutuhan.

Shin Tae-yong telah memanggil 22 nama Sebagai memperkuat Timpilihan Indonesia Di agenda FIFA Matchday periode Juni 2024. Untuk 22 nama yang dipanggil, tidak ada nama Elkan Baggott.

Absennya Elkan Baggott menimbulkan banyak spekulasi Di publik. Banyak yang berpendapat kalau bek berpostur jangkung itu ditepikan Lantaran sempat tidak mengindahkan panggilan Timpilihan Indonesia U-23 Di play-off Evenbesar Paris 2024.

Tapi, Sumardji menyampaikan kalau hal itu bukanlah alasan absennya Elkan Baggott. Pria yang juga menjabat sebagai COO Bhayangkara FC ini mengungkapkan kalau 22 nama yang telah dipilih Shin Tae-yong ini sudah sesuai Bersama kebutuhan Timpilihan Indonesia.

“Saya tidak Berencana komentar soal itu,” kata Sumardji kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

“Bersama Sebab Itu soal kaitannya kenapa, beberapa nama tidak dipanggil itu menyesuaikan kebutuhan Skuat Di masing-masing posisi,” terangnya.

Tidak hanya Elkan Baggott saja Olahragawan langganan dipanggil tapi Di kesempatan kali ini tidak dipanggil. Ada juga sosok Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, Edo Febriansyah, Wahyu Prasetyo, serta Marc Klok yang harus absen.

Sebagaimana diketahui, Timpilihan Indonesia Berencana melawan Irak Di 6 Juni dan Filipina Di 11 Juni Di Arena Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebelumnya melakoni laga penting itu, Skuad Garuda Berencana menjalani laga uji coba melawan Tanzania Di Arena Madya Di Minggu (2/6/2024).

Laga melawan Irak dan Filipina adalah laga yang sangat penting Untuk Timpilihan Indonesia. Lantaran jika setidaknya mampu meraih satu Menang, Skuad Garuda Berencana melaju Ke putaran ketiga Preliminary Trophy Dunia 2026 mendatang sekaligus otomatis lolos Trophy Asia 2027.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Viral Elkan Baggott Absen Bela Timpilihan Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Ada Apa?