Kemenkes Filipina Berencana Larang Mukbang Imbas Kematian Food Vlogger


Jakarta

Kementerian Keadaan Filipina kini Ditengah Mengkaji Untuk melakukan pelarangan vlog ‘mukbang’. Hal itu dilakukan Sesudah Sebelumnya Itu ada content creator Minuman berusia 37 tahun yang meninggal dunia akibat stroke usai membuat konten mukbang.

Menurut Pembantu Kepala Negara Keadaan Filipina Teodoro Herbosa, mukbang merupakan praktik yang dapat Menyediakan pengaruh buruk Untuk terus makan berlebihan.

“Ini adalah praktik yang buruk Sebab orang-orang merasa puas Didalam makan berlebihan, dan kebiasaan itu tidak sehat. Ini bisa menyebabkan obesitas,” kata Herbosa dikutip Didalam Strait Times, Selasa (9/7/2024).


“Obesitas Berencana menyebabkan hipertensi, Penyakit jantung, Penyakit tidak menular, dan Malahan serangan jantung,” sambungnya.

Peringatan tersebut diberikan Didalam Herbosa Sesudah konten kreator bernama Manoy Apatan meninggal dunia Di 14 Juni Sesudah membuat konten mukbang.

Sehari Sebelumnya Itu, ia membuat konten makan besar beberapa potongan ayam goreng dan nasi putih. Konten kreator Didalam 460 ribu pengikut itu mengidap serangan jantung dan koma Sebelumnya akhirnya meninggal Sebab stroke hemoragik.

“Kita harus mengkaji terlebih dahulu mengapa orang ini meninggal dan mencari tahu apakah Kementerian Keadaan merupakan regulator kegiatan Keadaan dan dapat melarang kegiatan tersebut Sebab tidak sehat,” sambungnya.

Jika hasil penyelidikan menemukan bahwa mukbang memang berkontribusi Di kematian Manoy, maka pihak Kemenkes Filipina Berencana Merangsang pelarangan Pada situs-situs lokal dan media sosial.

Menurut Herbosa, kebiasaan itu juga termasuk mempromosikan perilaku tidak sehat kepada Komunitas Filipina.

“Saya bisa mengusulkan melarang mukbang secara lokal. Saya Malahan bisa meminta Departemen Keahlian Informasi dan Komunikasi Untuk menghentikan situs-situs yang menayangkan dan menyiarkan mukbang Sebab Di dasarnya itu pornografi Minuman. Mereka membuat orang makan Didalam rakus,” katanya.

“Jika Anda memperoleh penghasilan Didalam sesuatu yang merupakan ancaman Keadaan Komunitas, maka saya harus menghentikan Anda,” tandas Herbosa.

Dia mengatakan bahwa Untuk Pada ini dia Berencana Mengeluarkan peringatan Keadaan Komunitas dan Mungkin Saja perintah administratif Untuk melarang makan berlebihan.

(avk/kna)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kemenkes Filipina Berencana Larang Mukbang Imbas Kematian Food Vlogger