Bisnis  

Waskita Karya Kantongi Persetujuan 21 Bank Bagi Restrukturisasi

Waskita Karya menargetkan proses restrukturisasi keuangan rampung Hingga semester I-2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Waskita Karya (Persero) Tbk, menargetkan proses restrukturisasi keuangan rampung Hingga semester I-2024. Pada ini, emiten bersandi saham WSKT ini sudah Merasakan persetujuan Untuk 21 perbankan Himbara maupun swasta.

SVP Corporate Secretary Perseroan, Ermy Puspa Yunita menjelaskan, pihaknya fokus melakukan komunikasi Bersama stakeholders Yang Terkait Bersama agar bisa meraih persetujuan restrukturisasi, terutama pemegang obligasi dan perbankan.

“Seluruh perbankan Himbara dan swasta secara prinsip telah menyetujui skema restrukturisasi. Hingga Samping Itu, perseroan juga telah Menyambut persetujuan atas 3 Tanpapemenang Obligasi Non Penjaminan,” ujar Ermy, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: 5 BUMN Karya Absen Tebar Dividen, Wamen BUMN: Lagi Penyehatan

Berkat hal itu, PEFINDO menaikkan Posisi obligasi Waskita Untuk posisi idD menjadi idB. Hal ini menjadi pendorong optimisme Perseroan Bagi dapat memulihkan kinerja perusahaan.

Menurutnya, Waskita Karya telah melakukan upaya Bagi Meningkatkan tata kelola dan Penampilan perusahaan Lewat 8 stream penyehatan keuangan, salah satunya menerapkan code of conduct.

Hingga Samping Itu, BUMN Karya ini juga melakukan sentralisasi procurement, engineering dan lean construction Di proyek-proyek yang Lagi berjalan, serta melakukan efisiensi beban biaya operasional hingga reorganisasi Bagi mendukung Prototipe lean office.

“Pengelolaan SDM yang baik juga diharapkan dapat membantu transformasi Usaha yang dilakukan Waskita Karya,” paparnya.

Baca Juga: Saham Setahun Digembok, Begini Respons Waskita Karya Hingga Ditengah Ancaman Delisting

Perseroan memang Ditengah membangun hampir 100 proyek. Misalnya, pembangunan jalan tol, realti, dan infrastruktur non – jalan tol, seperti bendungan, pembangkit listrik, pipanisasi, dan lain-lain.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Waskita Karya Kantongi Persetujuan 21 Bank Bagi Restrukturisasi