PDIP Klarifikasi Usulan Melegalkan Politik Uang Hanya Sarkasme

Juru Bicara PDIP Chico Hakim meluruskan pernyataan anggota Komisi II Lembaga Legis Latif Bersama Fraksi PDIP Hugua yang mengusulkan politik uang atau money politics dilegalkan Di pelaksanaan kontestasi politik. Foto/Instagram Chico Hakim

JAKARTA – Juru Bicara Partai Sistem Pemerintahan Indonesia Perjuangan (PDIP) Chico Hakim meluruskan pernyataan anggota Komisi II Lembaga Legis Latif Bersama Fraksi PDIP Hugua yang mengusulkan politik uang atau money politics dilegalkan Di pelaksanaan kontestasi politik. Chico menjelaskan, pernyataan Hugua merupakan hanya bentuk Bersama sarkasme.

“Bahwa yang bersangkutan menyampaikan pernyataan tersebut tidak lebih mengarah Ke sarkasme,” tutur Chico Di keterangannya, dikutip Kamis (16/5/2024).

Ia mengatakan, Hugua telah muak Berencana maraknya praktik money politics Di musim Sosialisasi Politik Pemilihan Umum Nasional 2024. Ia melanjutkan, politik uang Pada itu dilakukan secara kasat mata.

“Dan tidak ada penindakan dan Justru terkesan adanya pembiaran Bersama pihak penyelenggara Pemilihan Umum Nasional dan aparat,” kata Chico.

Justru, Chico menduga, politik uang dilakukan tak hanya Bersama para kandidat melainkan juga aparat pemerintahan Bersama tingkat terendah hingga aparat hukum.

“Praktik sogok menyogok yang begitu lazim terjadi Ke negeri ini sudah Di taraf yang memprihatinkan, Bersama mulai membeli suara rakyat hingga membeli predikat WTP Bersama oknum BPK,” ucapnya.

“Semoga kegagalan kepemimpinan Bangsa hari ini Di memberantas atau paling tidak meminimalisir praktik yang tidak terhormat seperti ini, tidak menjadi Pada Bersama Sustainability kepemimpinan yang Berencana datang,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PDIP Klarifikasi Usulan Melegalkan Politik Uang Hanya Sarkasme