Kekuatan Militer Di Bolivia, Bangsa yang Terbaru Lolos Di Kudeta

Bolivia telah lolos Di upaya kudeta militer. Kekuatan militer Bangsa ini terbilang lemah, termasuk tak Memiliki armada Angkatan Laut. Foto/REUTERS

JAKARTA – Kekuatan militer Bolivia telah Memikat perhatian Setelahnya seorang jenderal militer Bangsa tersebut telah mencoba melakukan kudeta Di hari Rabu. Kudeta Di Kepala Negara Luis Arce tersebut telah digagalkan.

Bangsa yang berada Hingga Amerika Selatan ini Lagi Merasakan Kebugaran ekonomi yang buruk. Dana Moneter Internasional (IMF) Meramalkan Perkembangan ekonomi hanya sebesar 1,6 persen.

Sebab itu, Komandan Angkatan Darat Jenderal Juan Jose Zuniga mengatakan pemerintahan Arce telah “memiskinkan” Bangsa.

Faktanya, Kepala Negara yang menjabat Dari tahun 2020 tersebut telah berjuang Sebagai mengatasi kesengsaraan ekonomi yang dihadapi Bangsa berpenduduk 12 juta jiwa itu.

Mengutip laporan Di AlJazeera, kecaman internasional yang besar dan solidaritas rakyat yang mendukung Arce berperan Di menggagalkan upaya kudeta. Beberapa warga Bolivia turun Hingga jalan Sebagai Menentang upaya kudeta militer Didalam Jenderal Zuniga.

Sang jenderal telah ditangkap dan dipecat Didalam Kepala Negara Arce.

Kekuatan Militer Bolivia

Bolivia merupakan Bangsa berkembang yang tidak banyak disokong Didalam banyak personel dan armada militer.

1. Jumlah Personel Militer

Sebagai Di ini, kekuatan militer Bolivia berada Hingga posisi 82 Di 145 Bangsa, menurut pemeringkatan Dunia Fire Power. Bangsa ini hanya Memiliki Di 80.000 personel militer, dan 40.000 personnel aktif.

Secara Keuangan, Bolivia telah menyisihkan Di USD 2,7 miliar atau Di Rp44,2 triliun (kurs Rp 16.385) Di anggarannya Sebagai Defender.

2. Angkatan Darat

Angkatan Darat Bolivia hanya dilengkapi Didalam 54 tank dan 452 kendaraan lapis baja. Mereka tak tercatat Memiliki artileri ataupun rudal.

3. Angkatan Udara

Bangsa berjuluk Tibet Di Amerika Selatan ini hanya tercatat Memiliki 63 pesawat saja. Disebutkan jika mereka tak dibekali Didalam pesawat tempur, helikopter serang, maupun drone.

4. Angkatan Laut

Sebagai Bangsa miskin yang tidak secara langsung berbatasan Didalam laut, membuat Bangsa ini tidak tercatat Memiliki armada Angkatan Laut.

Itulah penjelasan Yang Berhubungan Didalam jumlah kekuatan militer Bolivia yang Terbaru saja melakukan kudeta militer. Didalam jumlah personel yang minim, tentu membuat massa Komunitas Didalam mudah menggagalkan upaya kudeta militer.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kekuatan Militer Di Bolivia, Bangsa yang Terbaru Lolos Di Kudeta