Muhammadiyah Dukung Irman Gusman Hingga PSU Sumbar, Buya Anwar: Sosok yang Pas

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan, Irman Gusman direkomendasikan Sebab kader Muhammadiyah yang maju Hingga pentas politik nasional. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan, Irman Gusman direkomendasikan Sebab kader Muhammadiyah yang maju Hingga pentas politik nasional tidak hanya mewakili Muhammadiyah saja, tetapi mewakili seluruh Kelompok Sumatera Barat (Sumbar).

Sebab itu diperlukan tokoh yang mampu Memperoleh kemampuan lobi yang baik, jaringan yang luas baik Hingga tingkat pusat maupun internasional. “Pak Irman, saya kira sosok yang pas. Kalau Kandidat lain tidak begitu nampak,” ujar tokoh Muhammadiyah yang biasa disapa Buya Anwar ini, Jumat (28/6/2024).

Hal ini disampaikan Menyambut Baik putusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) yang merekomendasikan agar warga Muhammadiyah memilih Irman Gusman Di Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemungutan Suara Rakyat Dewan Perwakilan Daerah Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar.

Menurut Buya Anwar, Irman Memperoleh Pengalaman Hidup Pada menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, serta posisi strategis lainnya. “Kelompok Sumbar perlu tokoh Hingga level nasional yang Hingga pentas nasional tidak hanya berdampak Di kehidupan berbangsa dan bernegara, tapi juga Untuk Daerah pemiihannya,” papar Buya Anwar.

Buya Anwar mengatakan Irman bisa kembali Hingga Dewan Perwakilan Daerah RI jika mampu melakukan komunikasi intensif Bersama Kelompok Sumbar. Bersama komunikasi intensif dan Komitmen langsung Berencana dapat mempertahankan Pemberian politik kepada Irman sebagai Datuak Rajo Nan Labiah dan Tuanku Besar Palinduang Alam.

Irman dinilai sebagai tokoh yang pandai membangun jaringan dan komunikasi. “Irman Memperoleh banyak kelebihan yang membuatnya ditokohkan Di Kelompok Sumbar,” ungkapnya.

Buya Anwar juga mengusulkan diadakannya jajak pendapat yang melibatkan beberapa klaster peserta. Supaya Irman Berencana Menyambut masukan akurat tentang hal yang harus dilakukan Untuk memperkuat Pemberian Kelompok. Walapun pendukung setia Irman masih banyak. Muhammadiyah Hingga Sumbar yang Memperoleh ribuan kader telah Mengungkapkan Pemberian Hingga Irman.

Sebelumnya, PWM Sumbar telah Mengintroduksi rekomendasi. Isi Di rekomendasi tersebut agar Irman Gusman diperjuangkan dan dipilih Bersama warga Muhammadiyah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Di PSU tanggal 13 Juli 2024. Surat bernomor 215/REK/II.0/D/2023 ini ditandatangani Wakil Ketua Ki Jal Atri Tandjung dan Sekretaris H Apris.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Muhammadiyah Dukung Irman Gusman Hingga PSU Sumbar, Buya Anwar: Sosok yang Pas