Ukraina Pecat Jenderal Kepala Pasukan Rudal Ketika Serangan Rusia Menggila

Brigadir Jenderal Serhii Baranov dipecat Di jabatannya sebagai Kepala Pasukan Rudal, Artileri, dan UAV Ukraina. Foto/Serhii Baranov/Facebook

KYIV – Pembantu Pemimpin Negara Lini Di Ukraina Rustem Umerov memecat Brigadir Jenderal Serhii Baranov Di jabatannya sebagai Kepala Pasukan Rudal, Artileri, dan Kendaraan Udara Tak Berawak (UAV).

Pemecatan itu terjadi justru Di Rusia mengintensifkan serangan rudal Hingga Daerah Ukraina, terutama Di Kharkiv.

Pasukan Rudal, Artileri, dan UAV adalah Pada Di Angkatan Bersenjata Ukraina yang berspesialisasi Di Perancangan strategis.

Divisi itu berpartisipasi Di operasi tempur Bersama menggunakan rudal, howitzer, meriam, mortir, artileri jet-propelled dan anti-tank, serta drone.

“Inilah saatnya saya harus mengucapkan, ‘terima kasih’, Akan Tetapi kami tidak mengucapkan selamat tinggal! Atas perintah Pembantu Pemimpin Negara Lini Di Ukraina, saya ditugaskan Di bidang kegiatan yang sama pentingnya dan bertanggung jawab,” tulis Baranov, seperti dikutip Kyiv Independent, Kamis (16/5/2024).

Jenderal itu tidak merinci posisi Terbaru apa yang Akansegera ditempatinya.

Kepala Pasukan Rudal, Artileri, dan UAV yang Terbaru juga belum diumumkan.

Baranov telah memimpin Pasukan Rudal, Artileri, dan UAV Sebelum tahun 2023. Di tahun yang sama, Pemimpin Negara Volodymyr Zelensky mempromosikannya menjadi brigadir jenderal.

Baranov Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Brigade Infanteri Terpisah Hingga-57 Di tahun 2019 dan menjadi wakil komandan Brigade Mekanik Terpisah Hingga-93 “Kholodnyi Yar” Di tahun 2017.

Baranov juga Memutuskan Pada Di Arena Sebagai Bandara Donetsk dan Arena kota Debaltsevo Di Oblast Donetsk Di awal invasi Rusia Hingga Ukraina Di tahun 2014.

Awal tahun ini, Zelensky merombak komando militer Ukraina, memecat Panglima Militer Jenderal Valerii Zaluzhnyi Di bulan Februari.

Di bulan April, lebih banyak perubahan Di komando militer tingkat tinggi diumumkan, termasuk penunjukan Terbaru Di Komando Operasional Selatan, Timur, dan Barat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ukraina Pecat Jenderal Kepala Pasukan Rudal Ketika Serangan Rusia Menggila