Pelit, Apple Ogah Kuras Dompet Untuk Penanaman Modal Asing Hingga AI Generatif

CEO Apple Skuat Cook mengaku sudah menyiapkan strategi khusus Untuk AI, tapi tidak harus Penanaman Modal Asing besar-besaran. Foto: Ist

JAKARTA – Pada satu setengah tahun terakhir CEO Apple Skuat Cook terus menerus Menyambut pertanyaan ini: bagaimana Wacana Apple Di AI generatif Hingga iPhone? Mengapa Apple seperti tidak punya visi soal AI?

Ke laporan pendapatan kuartalan perusahaan, Kamis (2/5/2024), Skuat Cook menegaskan bahwa Apple Akansegera segera Memperoleh detail konkret tentang rencananya Di AI.

“Kami justru sangat optimis tentang Kemungkinan kami Di AI generatif. Kami juga sudah melakukan Penanaman Modal Asing signifikan,” kata Cook kepada Reuters Di sebuah wawancara.

Ia juga mengatakan bahwa Apple telah menghabiskan USD100 miliar Pada lima tahun terakhir Untuk Studi dan Pembaruan.
Hanya saja, bicara AI memang Apple tidak bisa jumawa. Lantaran, banyak raksasa Keahlian lain yang sudah melakukan pencapaian begitu tinggi. Di Keahlian AI, juga Penanaman Modal Asing membangun pusat data guna menampung layanan AI.

Microsoft, misalnya, Mengintroduksi USD14 miliar Ke kuartal terakhir Untuk belanja modal.

Lalu, ada Alphabet/Google Hingga angka USD12 miliar. Meta Platforms menyampaikan Ke investor minggu lalu bahwa mereka mengharapkan belanja modal hingga USD40 miliar tahun ini.

Apple Berinvestasi Paling Dikit Hingga AI

Apple sedikit berbeda. Total belanja modal mereka Untuk 2023 hanya sedikit Hingga atas USD10 miliar.

Apple memang menghasilkan sebagian besar keuntungannya Di penjualan hardware. Akan Tetapi, nilai saham perusahaan turun 10 persen gara-gara investor khawatir perusahaan tertinggal Di persaingan AI.

Sebagai Alternatif, saham Meta, Google, dan Microsoft yang menghasilkan uang Di menjual Gadget lunak atau layanan iklan – semuanya melonjak Hingga Pencapaian tertinggi Lantaran perusahaan bergulat Untuk mendominasi lanskap AI yang Di berkembang.

Tidak Mau Memakai Langkah Serupa

Apple memberi isyarat bahwa mereka tidak Akansegera menggunakan langkah yang sama. Chief Financial Officer Luca Maestri Justru menyebut bahwa investor Apple tidak perlu berharap Akansegera ada perubahan besar Di cara perusahaan menangani belanja modal.
Maksudnya, kedepannya tidak serta merta Apple Akansegera membelanjakan jutaan dollar Hingga AI.

Maestri menyebut, Apple punya cara dan sistemnya sendiri. Mereka bisa menjaga biaya peralatan Produksi Di pemasok secara efisien. Membuat produksi iPhone tetap rendah, serta cuan mereka tetap tinggi Pada lebih Di satu dekade.

“Kami melakukan hal serupa Ke sisi pusat data,” kata Maestri. “Kami Memperoleh kapasitas pusat data sendiri, dan Lalu kami menggunakan kapasitas Di pihak ketiga. Ini adalah model yang telah bekerja Di baik Untuk kami secara historis, dan kami berencana Untuk melanjutkan hal yang samakedepannya.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pelit, Apple Ogah Kuras Dompet Untuk Penanaman Modal Asing Hingga AI Generatif