Kata Erdogan, Lebih Di 1.000 Milisi Hamas Dirawat Ke RS Turki

Ri Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) melakukan pertemuan Bersama PM Yunani Kyriakos Mitsotakis Ke Ankara. Erdogan bilang lebih Di 1.000 milisi Hamas Ke rawat Ke Fasilitas Medis Turki. Foto/REUTERS

ANKARA – Ri Recep Tayyip Erdogan mengatakan Ke Senin bahwa lebih Di 1.000 anggota kelompok militan Hamas dirawat Ke Fasilitas Medis (RS) Ke seluruh Turki.

Dia menegaskan kembali pendiriannya bahwa Hamas adalah “gerakan perlawanan”, bukan organisasi teroris seperti anggapan Israel dan sekutu-sekutu Barat Zionis.

Berbicara Di konferensi pers usai pembicaraan Bersama Perdana Pembantu Presiden Tim Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis Ke Ankara, Erdogan juga mengaku sedih Bersama pandangan Yunani yang menganggap Hamas sebagai organisasi teroris.

Tak lama Setelahnya komentar Erdogan muncul, seorang pejabat Turki—yang enggan disebutkan namanya—mengklarifikasi maksud Erdogan tentang lebih Di 1.000 milisi Hamas yang dirawat Ke RS Turki.

Menurutnya, Ri bermaksud merujuk Ke warga Palestina Di Gaza Secara Keseluruhan, bukan anggota Hamas.

“Ri Erdogan salah bicara, yang dia maksud adalah 1.000 warga Gaza yang dirawat, bukan anggota Hamas,” kata pejabat Turki tersebut, seperti dikutip Di Reuters, Selasa (14/5/2024).

Mitsotakis mengatakan Yunani dan Turki tidak dapat menyepakati semua Topik Yang Berhubungan Bersama Konflik Bersenjata Ke Gaza. Akan Tetapi, kata dia, kedua pihak sepakat bahwa Kekejaman harus diakhiri dan gencatan senjata jangka panjang diperlukan.

“Mari kita sepakat Untuk tidak setuju,” kata Mitsotakis Merespons Erdogan.

Erdogan mengatakan kepada Mitsotakis: “Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan Di Ankara dan Athena.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kata Erdogan, Lebih Di 1.000 Milisi Hamas Dirawat Ke RS Turki